Sport
Senin, 17 November 2014 - 22:10 WIB

KEJURNAS PIALA MENDIKNAS 2014 : Forki DIY Berharap Dua Karateka Juniornya Raih Prestasi Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JOGJA — Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) DIY berharap dua karateka junior, Nathaniel Abimanyu (Kumite Putra Usia Dini +30kg) dan Benedicta Larasati (Kumite Putri Usia Dini +25kg) mampu meraih prestasi tertinggi di Kejurnas Piala Mendiknas  di Gorontalo 27-29 November 2014 mendatang.

Advertisement

Bidang pembinaan prestasi FORKI DIY Irwansyah Ginting  mengatakan, meskipun kedua karateka tersebut masih muda, prestasi  Nathaniel Abimanyu dan Benedicta Larasati tidak bisa dipandang sebelah mata.

Keduanya sempat menggondol medali emas di Kejurnas PP Amura, September 2013 lalu dan Kejurprov FORKI DIY. Atas prestasi tersebut, PP Amura memanggil keduanya untuk bergabung dengan16 karateka lain dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Ini adalah bagian dari program pembinaan jangka panjang kami. Tujuan utamanya adalah mempersiapkan estafet antarkelas terutama untuk usia-usia dini,” ujar Ginting, Sabtu (15/11/2014).

Advertisement

Perihal target, Ginting yang juga pelatih Abi dan Laras menargetkan tim PP Amura kali ini mampu mencapai peringkat lima besar nasional. Target itu dinilainya realistis karena 18 karateka yang diterjunkan pada gelaran ini sangat potensial meraih emas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif