Entertainment
Senin, 17 November 2014 - 02:10 WIB

K-POP : Artis Senior Kim Ja Ok Meninggal Karena Sakit Kanker

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Ja Ok (AllKpop)

Harianjogja.com, JOGJA-Dunia hiburan Korea Selatan berduka. Artis senior, Kim Ja Ok meninggal di usia 63 tahun karena sakit kanker.

Artis yang memulai debut pada tahun 1970 ini didiagnosa sakit kanker usus besar pada tahun 2008. Namun kala itu, Kim Ja Ok berhasil menjalani operasi pengangkatan kanker.

Advertisement

Kesuksesan operasi ini melapangkan jalan bagi Kim Ja Ok untuk kembali beraktivitas. Bahkan hanya selang sebulan, ia sudah syuting drama Working Mom.

“Penyembuhan saya sangat cepat. Mungkin karena tubuh saya dulu terbiasa mengalami hal yang buruk, tetapi saat ini saya sudah sehat. Ketika mengetahui saya mengalami sakit kanker, saya baru menyadari jika selama ini sangat malas. Saya hanya bekerja tetapi tidak memperhatikan kesehatan tubuh,” terangnya setelah menjalani operasi pada tahun 2008 seperti dikutip dari AllKpop.

Setelah itu, Kim Ja Ok terus membintangi sejumlah drama, sebut saja seperti High Kick Trough The Roof dan Ojakgyo Brothers. Adapun tahun ini, tepatnya delapan bulan lalu ia baru saja menyelesaikan drama Woman Who Married Three Times.

Advertisement

Kim Ja Ok juga berhasil mencuri perhatian masyarakat lewat penampilannya di variety show, Noonas Over Flowers. Dalam program ini, Kim Ja Ok bersama artis senior lain melakukan perjalanan ala backpacker ke luar negeri dan ditemani aktor sekaligus penyanyi Lee Seung Gi.

Kendati demikian, ternyata sel kankernya berkembang hingga paru-paru. Empat hari lalu, Kim Ja Ok sempat dirawat di rumah sakit dan meninggal di rumah sakit kemarin (15/11/2014).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif