Sport
Minggu, 16 November 2014 - 15:55 WIB

PIALA SURATIN 2014 : Persikota Jr Vs Persis Jr : Duel Wajib Menang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BANDUNG — Laga wajib menang didengungkan Persis Solo Junior (Jr.) saat menghadapi Persikota Jr. pada lanjutan babak 16 besar nasional Piala Suratin di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (17/11/2014).

Tiga poin wajib diraih Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., guna memperbesar kansnya lolos ke fase selanjutnya. Persis Jr. saat ini bertengger di posisi kedua klasemen Grup 10, setelah pada laga perdana hanya bermain seri 1-1 dengan Bintang Jaya Asahan. Kondisi ini pun membuat Persis Jr. harus bekerja ekstra keras di laga berikutnya.

Advertisement

Hasil seri maupun kalah sudah pasti membuat langkah Persis Jr. ke perempat final semakin berat. Karenan, pelatih Persis Jr., Agus Pratikno pun meminta anak asuhnya untuk menjadi laga kontra Persikota Jr. bak pertarungan final.

“Melawan Persikota kami wajib menang. Kami tidak boleh seri atau pun kalah. Kalau seri, peluang lolos memang masih terbuka, tapi belum aman. Tapi kalau menang, kans kami semakin besar, bahkan akan menggeser posisi Persikota di urutan teratas,” ujar pelatih yang akrab disapa Atik itu saat dihubungi Solopos.com, Minggu (16/11/2014).

Menghadapi Persikota Jr, Atik mengaku sudah menyiapkan strategi khusus. Hal ini tak terlepas dari pengamatannya setelah menyaksikan penampilan Persikota saat mengalahkan PSP Padang Jr 3-2, Sabtu (15/11/2014).

Advertisement

Ia menilai Persikota lebih banyak mengandalkan kekuatan lini tengah dan bermain dengan bola-bola pendek. Karakter ini sebenarnya hampir mirip dengan Persis Jr. Meski demikian, Atik tidak akan meladeni permainan bola pendek Persikota dengan strategi yang sama.

“Kami akan main dengan bola-bola atas saja. Ini kami lakukan untuk mengantisipasi lapangan yang becek di Stadion Siliwangi. Kalau lapangan becek dan tergenang air, membuat permainan anak-anak sulit berjalan kalau mengandalkan bola-bola pendek,” imbuh Atik.

Kekuatan penuh
Dalam laga kontra Persikota Jr. nanti, Persis Jr. akan tampil dengan kekuatan penuh. Bahkan, Ricky Julian, yang pada laga perdana, Sabtu lalu, tak bisa dimainkan karena masih belum fit dari cedera engkel, sudah bisa diturunkan.

Advertisement

Hadirnya Ricky menjadi angin segar bagi Persis Jr. Sebab, Ricky bisa dimainkan di beberapa posisi penting bagi tim. Ricky sejatinya adalah seorang wing back, namun saat membela tim PraPON Remaja Jateng, pelajar SMA Batik 1 Solo ini sering kali dimainkan sebagai striker dan cukup efektif dengan beberapa kali menyumbang gol.

“Lawan Persikota nanti, kami mungkin memiliki beberapa opsi untuk Ricky. Mungkin, Ricky akan kami pasang sebagai gelandang, selain bisa membantu serangan, ia juga diharapkan memperkuat lini belakang,” pungkas Atik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif