Sport
Minggu, 16 November 2014 - 05:45 WIB

GRUP E KUALIFIKASI PIALA EROPA 2016 : Gol Rooney ke Gawang Slovenia Samai Rekor Jimmy Grieves

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Inggris sukses mengatasi perlawan Slovenia dalam lanjutan Kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 dengan skor 3-1.

Selain Inggris menduduki puncak grup, kemenangan itu juga terasa manis untuk sang bomber, Wayne Rooney. Di laga itu, Rooney mendapatkan caps ke-100 dan mencetak sebuah gol untuk menyamai rekor gol Jimmy Grieves.

Advertisement

Dengan kemenangan ini, Inggris mempertahankan catatan 100 persen kemenangan dan duduk di posisi teratas Grup E dengan 12 poin dari empat pertandingan. Selanjutnya, Inggris akan melawan Skotlandia dalam laga ujicoba (18/11).

Pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016, Rooney membantu Inggris menundukkan Slovenia 3-1 pada pertandingan di Stadion Wembley yang berakhir Minggu (16/11/2014) dinihari WIB.

Setelah berakhir tanpa gol di babak pertama, Inggris lebih dulu tertinggal dari Slovenia setelah Jordan Henderson membuat gol bunuh diri di menit ke-58. Rooney lantas menyamakan skor setelah tendangan penaltinya bersarang di gawang Slovenia.

Advertisement

Kemenangan ‘Tiga Singa’ ditentukan oleh Danny Welbeck. Striker Arsenal itu mencetak sepasang gol guna membalikkan situasi sekaligus mengamankan tiga poin untuk Inggris.

Bagi Rooney, satu tambahan gol itu membuat koleksi golnya bersama Inggris kini berjumlah 44 gol. Torehan itu membuat Rooney menduduki peringkat ketiga daftar topskorer sepanjang zaman timnas Inggris sejajar dengan Grieves, yang ikut membantu Inggris juara dunia pada 1966.

“Rasanya hebat,” seru Rooney seperti dilansir detiksport mengutip Sky Sports. “Ini adalah sebuah pekan yang besar dan sebuah acara yang besar.”

Advertisement

“Sesuatu yang sangat aku banggakan sebagai kapten dengan dua putraku dalam pertandinganku yang ke-100. Aku akan mengenangnya di sepanjang sisa hidupku,” katanya. (JIBI/SOLOPOS)

Kapten Wayne Rooney (Ki) rayakan kemenangan dengan Welbeck dan Gibbs. JIBI/Rtr/Darren Staples

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif