Umum
Minggu, 16 November 2014 - 05:14 WIB

GRUP C KUALIFIKASI PIALA EROPA 2016 : Spanyol Hajar Belarusia 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HUELVA — Spanyol berhasil memenangkan laga melawan Belarusia dalam lanjutan Kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016. La Furia Roja menang telak 3-0 berkat gol-gol Isco, Sergio Busquets, dan Pedro Rodriguez.

Menjamu Belarusia di Estadio Nuevo Colombino, Huelva, Minggu (16/11/2014) dinihari WIB, Spanyol tampil tanpa sejumlah pemain kuncinya seperti Andres Iniesta, David Silva, Cesc Fabregas, dan Diego Costa.

Advertisement

Pada laga ini, pelatih Vicente del Bosque mengandalkan Paco Alcacer di lini depan. Alcacer disokong oleh Pedro, Isco, dan Santi Cazorla. Laga ini juga menjadi ajang debut bagi Jose Callejon dan Alvaro Morata di timnas Spanyol.

Spanyol memimpin 2-0 hingga turun minum lewat gol Isco dan Busquets. Pada babak kedua, gol Pedro memantapkan kemenangan juara Piala Eropa 2008 dan 2012 itu.

Advertisement

Spanyol memimpin 2-0 hingga turun minum lewat gol Isco dan Busquets. Pada babak kedua, gol Pedro memantapkan kemenangan juara Piala Eropa 2008 dan 2012 itu.

Tambahan tiga angka menempatkan Spanyol di posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Mereka terpaut tiga poin dari Slovakia yang berada di urutan teratas. Belarusia terpuruk di posisi kelima dengan poin satu.

Dalam laga itu, Spanyol seperti dilansir detiksport nyaris memimpin pada menit ketujuh. Cazorla mengirimkan umpan terobosan yang membuat Pedro langsung berhadapan dengan kiper lawan. Tapi, penyelesaian Pedro masih melebar.

Advertisement

Cuma berselang semenit, Spanyol menggandakan keunggulannya. Gol ini berawal dari akselerasi Juanfran di sisi kanan. Pemain Belarusia memang bisa memotong umpan silang yang dilepaskan Juanfran, tapi bola malah mengarah ke Busquets. Tanpa pikir panjang, Busquets langsung menembak dari luar kotak penalti. Bola sempat berubah arah sebelum menggetarkan gawang Belarusia.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak berubah, Spanyol masih memimpin 2-0.

Spanyol unggul 3-0 pada menit berikutnya. Juanfran yang menusuk hingga ke kotak penalti Belarusia memberikan umpan pendek kepada Pedro. Pedro sempat mengontrol bola sejenak sebelum melepaskan tembakan kaki kiri mematikan, yang tak bisa dijangkau kiper Belarusia, Yuri Zhevnov.

Advertisement

Pedro nyaris mencetak gol keduanya pada laga ini ketika waktu normal tinggal tersisa semenit. Usai menerima umpan Bruno Soriano, dia melepaskan tembakan dari sudut sempit. Tapi, usahanya digagalkan tiang gawang. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAGA LAIN KUALIFIKASI PIALA EROPA 2016:
• Minggu, 16 Nov 2014
– Montenegro 1 – 1 Swedia
– Inggris 3 – 1 Slovenia
– Austria 1 – 0 Russia

Susunan Pemain
Spanyol: Casillas; Juanfran, Pique, Ramos, Alba; Cazorla (Callejon 69′), Busquets (Bruno 46′), Isco (Morata 80′); Pedro, Alcacer.

Advertisement

Belarusia: Zhevnov; Matveychik, Politevich, Martynovich (Bordachov 31′), Yanushkevich, Balanovich; Kalachev, Dragun, Krivets (Kislyak 80′), Nekhaychik; Kornilenko (Shinkevich 67′).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif