Lifestyle
Minggu, 16 November 2014 - 05:15 WIB

Elfin Pertiwi Berhasil Sabet Dua Gelar di Miss International 2014

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Elfin Pertiwi (instagram.com)

Solopos.com, JAKATA – Kontestan Miss International 2014 asal Indonesia, Elfin Pertiwi berhasil mencatatkan prestasi. Elfin memperoleh gelar Bes National Costume dan berhasil merangsek Top 10 Miss International 2014.

Eflin Pertiwi mencatatkan namanya dalam sejarah. Untuk pertama kalinya bagi Indonesia, ada kontestan yang berhasil menyabet gelar Best National Costume (Kostum Nasional Terbaik). Memakai karya Dynand Fariz dengan tema Tale of Siger Crown, kreasi itu dinilai untik dan otentik. Berbagai pujian mengalir pada Elfin.

Advertisement

“Aku sih berpikirnya 50 : 50, apalagi lihat teman di sana banyak yang kostumnya juga keren. Cuma materinya ada yang hanya dari kardus dipilox emas saja, kalau kostum Indonesia terlihat beda dan lebih detail. Banyak yang bertanya dan memuji kalau kostum nasional kita sangat menakjubkan,” ujar Elfin Pertiwi dikutip Solopos.com dari Liputan6, Sabtu (15/11/2014).

Dengan dua penghargaan yang berhasil digondol Elfin, Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia (YPI), Putri Kuswisnu Wardani selaku pembina pun optimis jika wakil Indonesia di ajang internasional lainnya mampu menorehkan prestasi yang lebih baik.

“Kami bersyukur Elfin mampu meraih juara pertama Best National Costume, ini suatu kebanggaan YPI, memang Indonesia memiliki kelebihan yang luar biasa, lebih dari 500 etnis. Dan ini akan menjadi daya jual dan daya tarik industri pariwisata Indonesia. Sangat luar biasa mengalahkan 84 kontestan lainnya,” terang Putri.

Advertisement

“Semoga Putri Indonesia lainnya bisa mengikuti kesuksesan Elfin atau lebih baik lagi,” harapnya.

Sebagai hadiah dari YPI, Elfin berhak mendapatkan dua tiket berlibur ke Bali selama tiga hari dua malam, ditambah layanan SPA gratis. Kemudian, kostum juara yang dipakai Elfin rencananya akan dibuat sebuah replika untuk dimuseumkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif