Sport
Minggu, 16 November 2014 - 00:15 WIB

DANONE NATIONALS CUP 2014 : Singkirkan Prancis Lewat Adu Penalti, Indonesia ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SAO PAOLO — Langkah tim sepak bola Indonesia di turnamen final dunia Danone Nations Cup belum terhenti. ‘Garuda Muda’ Indonesia lolos ke perempatfinal setelah menang lewat adu penalti atas juara bertahan Prancis 3-1, seusai bermain imbang 0-0.

Indonesia yang lolos sebagai runner-up Grup D memainkan pertandingan babak 16 besar di lapangan 1 kompleks Paradise Golf & Lake Resort, Sabtu (15/11/2014) pukul 10.00 waktu setempat. Indonesia menggunakan seragam kedua putih-hijau, sementara Prancis mengenakan seragam utamanya biru-putih.

Advertisement

Meski menghadapi juara bertahan, seperti dilansir detiksport, Indonesia tak gentar dan sejak menit awal mereka sudah ambil inisiatif serangan. Sedangkan pertahanan mereka pun cukup solid, di mana para pemain mampu menghalau setiap serangan Prancis dan membuat pemain depan lawan kesulitan bikin peluang.

Sementara Indonesia sebenarnya bisa mencetak 1 atau 2 gol di waktu normal, andaikan Saiful atau Sutan Diego Armando Zico mampu memanfaatkan peluang yang mereka peroleh.

Tak ada gol tercipta hingga waktu normal dan laga pun harus dituntaskan dengan adu penalti. Tiga penendang penalti Indonesia, Zico, Yadi Mulyadi, dan Saiful, sukses menunaikan tugasnya.

Advertisement

Sementara hanya satu penendang Prancis yang bisa menjebol gawang Reynaldi Saela Hakim. Satu penendang lainnya membentur mistar gawang.

Indonesia menang 3-1 dan berhasil melaju ke perempatfinal untuk menantang Chile pada pukul 14.00 waktu setempat. Chile sendiri mengalahkan Brazil di babak 16 besar dengan skor 1-0. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Pemain bola remaja Indonesia berebut bola dengan pemain Prancis dalam t

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif