Jogja
Minggu, 16 November 2014 - 16:40 WIB

CPNS 2014 : Kapan Pengumuman Seleksi CPNS?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, SLEMAN-Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 mempertanyakan kelanjutan dari Tes Kemampuan Dasar (TKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) pada awal Oktober lalu. Mereka bingung karena tidak ada jadwal pasti untuk pengumuman hasil TKD.

“Pengumuman serentak seluruh Indonesia ya? Kayaknya masih ada daerah yang belum tes. Setahu saya malah ada yang baru tes Desember besok,” kata Yuli, 25, warga Margodadi, Seyegan kepada Harianjogja.com, Sabtu (15/11/2014).

Advertisement

Yuli mengira, pengumuman seleksi CPNS Sleman 2014 akan lebih cepat dari pada daerah lain. Sebab, TKD yang telah digelar pun termasuk lebih awal dibanding instansi lain.

“Saya pikir pengumumannya sendiri-sendiri, bergilir sesuai urutan tes. Tapi katanya yang sekarang ini beda karena skala nasional. Tapi kapan ya? Kok tidak jelas,” ujar Yuli.

Selain soal jadwal pengumuman hasil TKD, Yuli juga bertanya-tanya soal tahapan seleksi berikutnya, seperti Tes Kemampuan Bidang (TKB).

Advertisement

Hal serupa juga disampaikan Lukita Sari melalui kolom surat warga pada laman www.slemankab.go.id.

“Saya ingin menanyakan, bagaimana kelanjutan dari seleksi penerimaan CPNS menggunakan CAT? Apakah ada seleksi selanjutnya atau tidak?” tulis Lukita pada 24 Oktober lalu.

Lukita juga menanyakan perihal pengumuman tes. Namun, jawaban yang dia dapat dari admin laman tersebut hanyalah link untuk mengecek hasil TKD yang terbagi dalam beberapa sesi.

Advertisement

Menanggapi berbagai pertanyaan warga, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman, Iswoyo mengatakan, pihaknya juga tidak bisa memberikan kepastian jadwal pengumuman seleksi CPNS.

“Kita menunggu informasi lanjutan dari pusat,” papar Iswoyo saat dihubungi pada Sabtu siang.

Iswoyo menambahkan, seleksi CPNS Sleman tahun ini tidak menggunakan TKB, melainkan hanya TKD dengan sistem CAT.

“Tahun ini tidak. Mungkin [seleksi CPNS] tahun depan yang pakai TKB,” ungkapnya kemudian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif