Teknologi
Sabtu, 15 November 2014 - 00:40 WIB

TRENDING SOSMED : “Kimcil” dan “Cabe-cabean” Jadi Kata Terjorok 2014 versi Kamusslang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme Hari Kartini menyindir fenomena Cabe-cabean (twitter)

Solopos.com, SOLO – Situs kamus bahasa gaul Kamusslang.com memasukkan “Kimcil” dan “Cabe-cabean” dalam kategori kata-kata jorok. “Kimcil” berada di urutan pertama sedangkan “Cabe-cabean” di peringkat empat.

Kamusslang.com mengasumsikan “kimcil” dan “Cabe-cabean” ke kategori paling jorok sepanjang tahun 2014 ini. Dua kata yang belum muncul di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) itu direkomendasikan untuk tak dipakai dalam berbagai aktivitas.

Advertisement

Kimcil adalah singkatan yang di dalamnya memuat nama alat kelamin perempuan. Dalam Kamusslang.com, salah satu komponen singkatan itu juga masuk kata-kata jorok. Dengan sensor, T****k berada di urutan ketiga.

“Daun muda perkotaan, biasanya berusia antara 15-23 tahun (SMA-Kuliah), bergaya trendi, suka begaol, cenderung sok imut, ceria-ceria bikin gemes, sasaran empuk cowok-cowok pinginan,” demikian dijelaskan Kamusslang.com tentang Kimcil.

Kata Terjorok versi Kamusslang

Advertisement

Beda lagi dengan “Cabe-cabean”. Kata yang masih sering digunakan dalam sejumlah media massa ini termasuk baru di Kamusslang.com. Bahkan dalam penjelasannya, “Cabe-cabean: punya definisi yang cukup banyak dan terus berkembang.

Setali tiga uang dengan “Kimcil”, “Cabe-cabean” juga tak dikenal dalam KBBI. Uniknya, meski tak lebih jorok dari “Kimcil”, dalam definisinya “Cabe-cabean” masih dikatakan lebih parah.

Cabe-cabean adalah singkatan dari kata ‘cewek alay bahan ewxxan’. Cabe-cabean bisa jga diartikan sebagai kimcil. Tapi Cabe-cabean lebih parah dari kimcil karena kimcil tidak semuanya alay. Sementara Cabe-cabean pasti alay,” tulis kamusslang.com.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif