Sport
Sabtu, 15 November 2014 - 14:50 WIB

SEMIFINAL DIVISI UTAMA 2014 : PSGC dan Persiwa Gantikan PSS dan PSIS di Semifinal, Ini Kata Konate Makan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ucapan Konate Makan (JIBI/Harian Jogja/Screen Shoot)

 
Harianjogja.com, BANDUNG — Komdis PSSI dan PT Liga Indonesia telah mengeluarkan keputusan PSGC Ciamis dan Persiwa Wamena lolos ke semifinal Divisi Utama 2014. Kedua klub tersebut dinyatakan lolos sebagai pengganti PSS Sleman dan PSIS Semarang yang didiskulaifikasi karena kasus sepak bola gajah.

Alhasil, berbagai komentar berdatangan atas keputusan tersebut. Salah satunya adalah komentar dari salah satu punggawa Persib Bandung, Konate Makan. Melalui akun twitter pribadi, pemain asal Mali tersebut memberikan ucapan selamat kepada tim PSGC.

Advertisement

“Selamat PSGC-@stadiongaluh | tidak ada yang mustahil seperti ketika Persib mendapatkan piala. Hanya harus berjuang, dan kemudian jangan meninggalkan Tuhan,” tulis akun Konate Makan, @KonateMakan10, Sabtu (15/11/2014).

Sementara CEO PT Liga, Joko Driyono, mengungkapkan bahwa PSGC dan Persiwa menjadi semifinalis karena klasemen Divisi Utama ada perubahan. Awalnya posisi pertama klasemen di grup N adalah PSS, yang disusul PSIS (runner up grup N) tapi karena dua klub teratas didiskualifikasi, PSGC (yang sebelumnya posisi ketiga grup N) jadi naik, diikuti Persiwa (yang sebelumnya posisi empat grup N).

“Alasan kami memutuskan Persiwa dan PSGC masuk semifinal karena PT Liga Indonesia melihat secara klasemen DU di grup N ada perubahan usai putusan diskulifikasi PSS dan PSIS. Selain itu sempat ada spekulasi kalau Wamena dan PSGC akan didiskualifikasi juga karena tindakan WO mereka, tapi ternyata keputusan dari Komdis tidak ada spektakuler makanya PT Liga memutuskan hal itu kedua klub tersebut masih qualified untuk melaju ke semifinal,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono seperti dilansir dari detikSport, Jumat (14/11/2014).

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif