Teknologi
Sabtu, 15 November 2014 - 22:00 WIB

KISAH UNIK : Cuma Tidur 3 Bulan, Pria Ini Digaji Rp220 Juta!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Begini saat Andrew Iwanicki bekerja untuk NASA (sofpedia)

Solopos.com, TEXAS – Pria ini bernama Andrew Iwanicki. Selama 3 bulan dia berhasil mengumpulkan upah Rp220 Juta hanya dengan tertidur. Bagaimana caranya?

Andrew Iwanicki mengurai sebuah kisah unik. Andrew kehilangan pekerjaan Agustus 2014 lalu. Rupanya dia sekarang punya kegiatan baru sebagai relawan di National Aeronautics and Space Administration (NASA). Pekerjaan yang diberikan ke Andrew terbilang sederhana. Andrew cuma haru berbaring di tempat tidur selama tiga bulan untuk imbalan Rp220 Juta.

Advertisement

Rencananya NASA akan menggunakan Andrew sebagai obyek penelitian.  Penelitian yang dilakukan oleh NASA itu bernama CFT 70. Gunanya untuk mempelajari mengenai tulang dan otot atrofi di ruang angkasa. Sejauh ini, tim peneliti NASA telah mempelajari 54 orang dan Andrew merupakan peserta terakhir.

Andrew menjelaskan bahwa tempat tidurnya berada di NASA Flight Analog Research Unit di Houston, Texas. Meski hanya tidur namun pekerjaan tidaklah semudah yang dibayangkan. “Aku sudah berada di tempat tidur ini selama 3 minggu, dan akan berada di sini untuk 7 minggu lagi,” ujar Andrew seperti dilansir Dailymail, Jumat (14/11/2014).

Sebelumnya, Andrew memalui masa pra-bed test. Andrew harus membiasakan diri dengan rutinitas barunya dan asupan makanan yang akan diterimanya selama menjalani penelitian. Ia juga harus menjalani sejumlah scan tubuh, tes fisik, tes darah, dan tes urin.

Advertisement

Kini, Andrew berbaring dalam kemiringan pada sudut enam derajat, yang menurutnya sangat tidak nyaman. Meskipun sudah berbaring setenang mungkin, Andrew masih merasakan nyeri di punggungnya. “Setiap kali aku berbalik atau mengejang, aku meluncur ke arah kepala ranjang,” keluhnya.

Andrew menyadari bahwa setiap orang yang berpartisipasi dalam penelitian ini pasti memiliki alasan tersendiri. Seperti ibu hamil yang berada tak jauh dari tempatnya, ia ingin mendapatkan uang ekstra sebelum proses persalinannya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif