News
Sabtu, 15 November 2014 - 06:15 WIB

Job Fair UGM Bisa Diakses dengan Smartphone, Seperti Ini Caranya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menggunakan smartphone (Sparkyhub.com)

Harianjogja.com, JOGJA- EEC UGM menggelar Job Fair dengan memanfaatkan sarana ponsel pintar (smartphone) untuk mengirim surat lamaran. Job Fair sendiri digelar sejak 3 November dan berakhir 21 November mendatang di EEC UGM.

Manajer Promo dan Even EEC UGM Denni Setiawan, kegiatan Graduation Fair 7 (GF 7) tersebut tidak hanya menawarkan beragam lowongan kerja, tetapi juga akses kemudahan bagi pencari kerja hanya dengan smartphone.

Advertisement

“Calon pencari kerja atau canaker bisa melihat lowongan-lowongan dari perusahaan partisipan GF 7. Selain lowongan, canaker juga bisa mencari tahu strategi melamar dan trik untuk lolos melamar kerja di microsite tersebut,” ujar Denni melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (14/11/2014).

Bagaimana caranya? Menurut Denni, canaker bisa join di microsite http://ecc.ft.ugm.ac.id/event/graduationfair7 menggunakan smartphone.

“Daripada doyan selfie, update status, update profile picture di Facebook, atau berkicau di media sosial lain seperti Twitter dan Path, lebih baik join di GF 7. Ini memudahkan mobilitas canaker,” ujarnya.

Advertisement

Tidak hanya untuk mengakses lowongan kerja, kata Denni, aplikasi tersebut dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Misalnya, mencari jalur alternatif agar terhindar dari macet. Mengetahui lokasi SPBU terdekat bahkan membeli pulsa secara onlinedi saat-saat darurat.
“Smartphone bisa digunakan untuk melamar kerja secara online. Kami menawarkan job fair online yang bertajuk GF 7. Bisa diakses baik member ECC UGM maupun non-member,” jelas Denni.

Dengan mengikuti job fair online, canaker turut mendukung konsep go green dan turut andil dalam semangat cinta lingkungan. “Bagi canaker member ECC UGM, bisa melamar lowongan di GF 7 mulai 3-21 November 2014. Sementara untuk Non-member tinggal daftar dulu secara gratis. Khusus pengguna free account hanya bisa melamar lima posisi di lima perusahaan berbeda,” tutup Denni.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Job Fair Ugm
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif