Sport
Sabtu, 15 November 2014 - 08:15 WIB

ATP WOLRD TOUR FINALS 2014 : Djokovic, Federer dan Wawrinka Lolos ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Djokovic, Wawrinka dan Federer melaju ke babak semifinal ATP World Tour Finals 2014. Ist/Dok

Solopos.com, LONDON — Duel sesama petenis Swiss akan tercipta di semifinal ATP World Tour Finals. Stanislas Wawrinka lolos ke babak empat besar setelah menang atas Marin Cilic. Dia selanjutnya akan menantang Roger Federer.

Sementara Novak Djokovic juga melaju ke babak semifinal ATP World Tour Finals. Petenis Serbia itu dipastikan lolos setelah mengalahkan Tomas Berdych.

Advertisement

Pada pertandingan terakhirnya di babak penyisihan grup, Sabtu (15/11/2014) dinihari WIB, Wawrinka mengalahkan Marin Cilic. Lewat duel tiga set di O2 Arena, unggulan ketiga itu mengalahkan Cilic dengan skor 6-3, 4-6, 6-3.

Hasil tersebut menjadikan Wawrinka sebagai runner-up Grup A dan mendampingi Novak Djokovic ke semifinal. Lawan di babak semifinal adalah Federer, juara Grup B.

Sejauh ini Wawrinka memang lebih sering kalah tiap bertemu Federer. Dalam 16 pertemuan, dia cuma dua kali menang.

Advertisement

Pertemuan terakhir Wawrinka dan Federer terjadi di perempatfinal Wimbledon tahun ini. Saat itu, Federer menang lewat duel empat set yang berakhir dengan skor 3-6, 7-6(5), 6-4, 6-4.

Seperti dilansir detiksport, Novak Djokovic yang menghadapi Berdych di O2 Arena, London, Jumat (14/11/2014) malam WiB, tak menemui banyak kesulitan untuk menghabisi lawannya itu. Dia menang dua set langsung 6-2, 6-2 dalam waktu 1 jam 9 menit.

Bagi Djokovic, kemenangan ketiga di babak penyisihan grup ATP World Tour Finals ini memastikan dia mengakhiri tahun sebagai petenis nomor satu dunia. Dia dipastikan aman dari kejaran Roger Federer.

Advertisement

Ini adalah kali ketiga Djokovic menjadi petenis nomor satu dunia di akhir tahun. Dia melakukan hal yang sama pada tahun 2011 dan 2012.

“Menjadi nomor satu dunia mungkin salah satu tantangan paling sulit dan paling besar yang dimiliki oleh seorang petenis. Jadi, ini sangat memuaskan dan saya sangat senang dengan pencapaian ini,” ujar Djokovic di situs resmi turnamen.

Di babak semifinal, Djokovic yang menjadi juara Grup A akan berhadapan dengan runner-up Grup B, Kei Nishikori. Dia sebelumnya pernah tiga kali menjadi juara di turnamen ini, yakni tahun 2008, 2012, dan 2013. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif