Lifestyle
Jumat, 14 November 2014 - 00:01 WIB

TIPS KESEHATAN : Kiat Menangkal Flu di Musim Penghujan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilek (Thinkstock)

Solopos.com, SOLO – Musim penghujan telah tiba. Pergantian musim seringkali membuat daya tahan tubuh lemah sehingga rentan terkena virus. Salah satu virus yang paling sering menjangkit adalah flu. Lalu bagaimana cara mencegahnya?

Dilansir Boldsky, Kamis (13/11/2014), berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan di musim penghujan agar terhindar dari flu:

Advertisement

Lemon dan Teh
secangkir teh yang ditambah dengan madu dan lemon merupakan salah satu cara ampuh untuk menangkal flu dan dingin. Minum secangkir teh yang ditambah dengan lemon dan madu mampu meningkatkan sistem imun dan mencegah kedinginan.

Menambah Asupan Protein
Konsumsilah makanan yang mengandung protein tinggi untuk melawan virus flu yang kerap datang di musim hujan.

Minum Jus
Jus merupakan minuman yang ampuh meningkatkan sistem imun. Jus dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Jus tidak hanya penting melindungi tubuh dari penyakit, melainkan juga penting untuk memberi nutrisi bagi tubuh.

Advertisement

Tidur Cukup
Tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Kurang tidur akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lemah.

Vitamin C
Vitamin C adalah salah satu vitamin penting untuk menjaga kekebalan tubuh. Makanlah buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin C untuk menangkal dingin dan mencegah terserang berbagai penyakit di musim penghujan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tips Kesehatan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif