Lifestyle
Jumat, 14 November 2014 - 04:00 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Ingin Belajar Masak? Ikuti Trik Ini!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi memasak (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO – Kunci makan sehat terletak bagaimana cara mengolahnya. Karenanya ada baiknya Anda memasak makanan sendiri daripada membeli di luar yang Anda sendiri mungkin tak tahu proses pembuatannya.

Jangan dulu mengatakan Anda tak bisa memasak jika belum mencobanya. Dilansir Healthmeup, Rabu (12/11/2014), berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan belajar memasak:

Advertisement

Buat Prioritas
Seringkali Anda terlalu sibuk melakukan hal-hal lain sehingga lebih sering untuk memesan makanan daripada meluangkan banyak waktu untuk memasak. Anda perlu mengubah prioritas Anda karena memasak makanan sendiri lebih sehat untuk kesehatan mental dan fisik Anda.

Mulai Perlahan
Daripada mencoba untuk mencoba resep yang rumit dan memakan waktu, lebih baik mulai perlahan-lahan dengan hal-hal sederhana. Anda mungkin tidak memasak setiap hari pada awalnya, tetapi Anda bisa mulai dengan memasak sekali atau dua kali seminggu dan kemudian perlahan-lahan mulai teratur.

Minta Bantuan
Jika Anda tidak yakin bagaimana untuk memulai, mintalah bantuan dari teman dan keluarga. Tidak hanya akan mereka memberikan beberapa tips dasar dan resep untuk memasak, mereka juga akan memberikan motivasi yang Anda butuhkan.

Advertisement

Pelajari Istilah
Saat Anda membaca resep masakan, Anda akan menemui beberapa istilah asing dalam memasak. Cobalah untuk mencari gambaran dari nama-nama tersebut. Anda dapat menonton video di Youtube tentang acara memasak.

Pilih Masakan Kesukaan
sebelum mulai memasak, luangkan sedikit waktu untuk mengeksplorasi buku masak. Carilah di Internet mengenai bahan dan cara pembuatan. Pilihlah resep yang sederhana namun Anda tertarik untuk mencobanya.

Beli Bahan Dasar
Setiap dapur seharusnya memiliki bahan dasar seperti garam, lada, minyak, dan saus. Bahan dasar tersebut dapat Anda gunakan untuk membuat beberapa masakan sekaligus.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif