Jogja
Jumat, 14 November 2014 - 20:40 WIB

PENYERANGAN SEKOLAH : Penangkapan 54 Pelajar Berawal dari Rekaman CCTV

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamera CCTV (2mcctv.com)

Harianjogja.com, SLEMAN- Penangkapan sebanyak 54 pelajar di salah satu sekolah di Sleman berawal dari rekaman circuit closed television (CCTV).

Kapolsek Sleman AKP Teguh menjelaskan pihaknya langsung melakukan penyelidikan setelah mendapatkan adanya laporan perusakan di komplek SMA 1 Sleman yang terjadi Senin (10/11/2014) lalu.

Advertisement

Salah satu langkah yang ditempuh adalah mencari rekaman CCTV di sekitar sekolah tersebut. Setelah mendapatkan banyak bukti, melalui koordinasi dengan sekolah, pihaknya melakukan penangkapan.

“Kebetulan ada CCTV di sekitar lokasi. Kami mengambil [menangkap] di sekolah mereka dan berkembang menjadi 54 orang yang ikut ke TKP,” ungkap Teguh, Jumat (14/11/2014).

Dari 54 pelajar yang ikut ke TKP, lanjutnya, sebanyak 16 diantaranya yang melakukan pelemparan. Sedangkan sisanya ikut-ikutan konvoi solidaritas antar kelompok mereka.

Advertisement

Akibat lemparan para pelajar itu selain mengenai gerobak juga sempat mengenai tiga orang yakni seorang ibu, penjual siomay dan satpam sekolah.

“Mereka konvoi dulu sebelum ke TKP. Kebetulan ada ibu-ibu, bakul siomay dan satpam yang kena lemparan batu,” imbuhnya.

Sebanyak 16 pelajar yang melakukan pelemparan tersebut dikenakan pasal 170 KUHP, tetapi dilakukan pembinaan. “Dikenakan pasal 170, tapi karena diversi kita lakukan pembinaan tapi nanti jika ada yang mengulangi terutama 16 pelajar bisa dilakukan proses hukum. Tapi untuk saat ini tetap kami BAP,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif