Teknologi
Jumat, 14 November 2014 - 05:31 WIB

PENJUALAN PONSEL : Xiaomi Jual Lebih dari 1 Juta Ponsel di Hari Jomblo

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Masyarakat Tiongkok baru saja merayakan Singles Day alias hari perayaan bagi para jomblo yang berlawanan dengan hari Valentine. Hari penting bagi orang yang belum memiliki pasangan itu ternyata juga menjadi hari keberuntungan bagi Xiaomi.

Advertisement

Perusahaan pembuat ponsel pintar dan aksesoris asal Tiongkok itu mengumumkan pencapaian terbaru yang diraihnya di Singles Day. Tercatat sebanyak 1,16 juta unit smartphone Xiaomi telah laku terjual selama 24 jam.

Hugo Barra sebagai VP Global Xiaomi mengumumkan penjualan 720.000 unit smartphone Xiaomi telah terjual hanya setengah hari di Singles Day. Angka penjualan itu diklaim Hugo dalam kicauannya di Twitter berhasil memberikan pendapatan sebesar US$ 163 juta bagi Xiaomi.

Liputan6.com yang mengutip Phone Arena, Kamis (13/11/2014) melaporkan, jumlah penjualan smartphone Xiaomi terus berlanjut pada peringatan hari jomblo itu. Hingga hari perayaan berakhir, perusahaan itu mengklaim telah berhasil menjual lebih dari 1 juta unit yang bernilai US$ 254 juta.

Advertisement

Jumlah pencapaian yang didapatkan Xiaomi pada tahun ini disebutkan melonjak tiga kali lipat dibandingkan yang diraih Xiaomi pada ajang Singles Day pada tahun lalu. Berbagai perusahaan, termasuk Xiaomi memang melakukan promosi besar-besaran demi menyambut perayaan para jomblo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif