Soloraya
Jumat, 14 November 2014 - 16:45 WIB

PEMADAMAN LISTRIK : Sering Oglangan Tanpa Pemberitahuan, Warga Klaten Mengeluh

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi listrik padam (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, KLATEN – Warga Klaten mengeluhkan kerapnya pemadaman listrik di lingkungan mereka. Dalam sepekan terakhir, pemadaman listrik terjadi hingga empat kali saat jam kerja sehingga mengganggu aktivitas.

“Di perumahan saya sering terjadi pemadaman listrik. Bahkan, seminggu pernah terjadi sampai empat kali pemadaman. Pada Rabu [12/11/2014] lalu, dalam sehari terjadi dua kali pemadaman listrik sehingga pekerjaan saya terganggu. Padahal, saya bekerja harus menggunakan komputer,” kata Mukti, warga Perum Puri Hutama Klaten Selatan, Jumat (14/11/2014).

Advertisement

Ia yang memiliki usaha secara online menambahkan pemadaman semakin sering saat memasuki musim hujan. Terkadang pemadaman itu sampai berjam-jam dan tidak pernah ada pemberitahuan.

Warga Gemblegan, Kalikotes, Retno, juga mengeluhkan terjadinya pemadaman listrik pagi hari yang terjadi beberapa hari terakhir.

“Listrik mati pada pagi hari saat nasi belum matang, jadi anak-anak dan suami saya tidak bisa sarapan. Selain itu, pompa air juga tidak bisa hidup sehingga ada yang terpaksa tidak mandi,” katanya.

Advertisement

Sementara itu, Asisten Manager Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN Area Klaten, Priyatna Utama, mengatakan pemadaman terjadi karena ada beberapa gangguan. Pertama yakni pemeliharaan trafo Gardu Induk (GI) Klaten dan gangguan pada sistem Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).

“Empat hari ini memang ada perbaikan GI di Klaten dan ada gangguan sistem SUTT. Kami berupaya secepatnya memperbaiki gangguan itu agar selanjutnya bisa lancar kembali. Kami harap masyarakat bisa bersabar,” katanya saat dihubungi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif