News
Jumat, 14 November 2014 - 10:45 WIB

MUNAS GOLKAR : Munas Golkar Diagendakan Januari 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, JAKARTA – Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar akan digelar Januari 2015.

“Kami gembira munas disepakati diselenggarakan Januari 2015. Kami apresiasi itu,” kata Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono seusai mengikuti Rapat Pleno DPP Partai Golkar di Jakarta, Kamis (13/11/2014) hingga Jumat (14/11/2014) dini hari.

Advertisement

Agung yang akan maju sebagai kandidat ketua umum (ketum) dalam Munas IX Golkar itu mengatakan tidak ada hal-hal memberatkan dalam keputusan rapat pleno tersebut.

Dalam rapat itu disepakati penyelenggaraan rapimnas, 17-19 November 2014, di Yogyakarta, hanya akan membahas masalah-masalah atau isu-isu faktual yang penting.

Advertisement

Dalam rapat itu disepakati penyelenggaraan rapimnas, 17-19 November 2014, di Yogyakarta, hanya akan membahas masalah-masalah atau isu-isu faktual yang penting.

Menurut dia, sudah dipastikan rapimnas tidak akan membicarakan materi munas atau persyaratan-persyaratan yang bakal mempersulit calon ketua umum untuk maju.

“Tadi disepakati bahwa rapimnas membahas isu-isu yang penting, tidak membicarakan hal lain. Kalau pun ada hanya membicarakan pokok-pokok pikiran terkait munas. Jadi tidak ada menambah aturan-aturan yang menabrak AD/ART,” ujar dia.

Advertisement

Menurut Priyo, DPP Partai Golkar juga telah menyatakan calon ketua umum dipersilakan bersilaturahmi, menemui kader-kader di daerah serta ketua umum organisasi sayap Partai Golkar menjelang Munas IX.

DPP Golkar melalui rapat pleno itu, juga meminta para ketua DPD untuk tidak menghalang-halangi upaya silaturahmi calon ketua umum dengan kader daerah.

Terkait dengan penunjukan Ketua DPP Golkar Nurdin Halid sebagai ketua panitia rapimnas, Priyo mengaku hal itu tidak lagi menjadi persoalan.

Advertisement

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan dengan ditetapkan penyelenggaraan Munas IX pada Januari 2015, maka dalam rapimnas tidak akan ada lagi pembicaraan mengenai waktu pelaksanaan munas.

“Tadi sudah diputuskan Munas IX Januari 2015, jadi tidak dibicarakan lagi dalam rapimnas,” ujar dia.

Sejauh ini, sejumlah nama yang telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon ketua umum Golkar, antara lain Agung Laksono, Hajriyanto Y. Thohari, Zainuddin Amali, Agus Gumiwang, Airlangga Hartanto, M.S. Hidayat, dan Priyo Budi Santoso.

Advertisement

Ical sendiri menyiratkan siap maju jika banyak dukungan dari DPD I dan II terhadapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif