Teknologi
Jumat, 14 November 2014 - 13:15 WIB

MOST POPULAR YOUTUBE : Ini Buktinya Jilbab Bisa Hindarkan Wanita dari Pelecehan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Video "10 Hours of Walking in NYC as a Woman in Hijab" di Youtube (youtube.com)

Solopos.com, NEW YORK – Blogger AS, Karim Metwaly, punya cara jitu membuktikan hijab bisa lebih melindungi kaum wanita. Dia merekam reaksi pria saat melihat wanita berjilbab dan saat tampil tanpa jilbabnya. Hasilnya?

Sebuah video berjudul 10 Hours of Walking in NYC as a Woman in Hijab diunggah AreWeFamous di situs berbagi video, Youtube, Kamis (6/11/2014). Sejauh ini video telah ditonton 2 juta kali. (Lihat: http://www.youtube.com/watch?v=mgw6y3cH7tA)

Advertisement

Video memang terbilang menarik. Dalam video diperlihatkan bagaimana reaksi pria saat melihat wanita cantik tanpa jilbab atau hijab berjalan. Berikutnya wanita itu menutupi baju ketatnya dengan baju terusan dan berjilbab.

Laman Emirates247 menyebut penggagas video itu, Karim Metwaly menggunakan seorang wanita sebagai model untuk berjalan di New York, Amerika.

Di video pertama, sejumlah pria mulai menggoda wanita berkulit putih tersebut, mulai dari sekedar menyapa, bersiul, menatap ke arah bagian tubuh tertentu, hingga berjalan di sampingnya untuk memaksa untuk mengajak berkenalan. Dalam video itu bahkan seorang pria berani mendekati wanita dengan kaus putih ketat itu untuk mengajak “bermain”.

Advertisement

Kontras dengan wanita pertama. Di video kedua, dengan rute yang sama, wanita tersebut menggunakan pakaian terusan dan jilbab berwarna hitam, terlepas dari bentuk pelecehan. Tidak ada tatapan tajam hingga siulan.

News.com.au mengutip laporan National Street Harassment 2014, di Amerika, sebanyak 65% wanita, yang berarti dua dari tiga wanita menerima pelecehan di jalan. Sedangkan 25% pria, atau satu dari empat pria mengaku melakukan pelecehan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif