News
Jumat, 14 November 2014 - 00:08 WIB

KISAH UNIK : Begini Jadinya Jika Pria Tertinggi dan Terpendek di Dunia Bertemu

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manusia tertinggi dan terpendek di dunia (Daily Mail)

Solopos.com, LONDON – Pernahkah Anda membayangkan jika manusia tertinggi di dunia dan terpendek saling bertemu? Momen unik ini terlihat saat perayaan hari Guinness World Record yang mempertemukan pria berpredikat tertinggi dan terpendek di dunia.

Dilansir Daily Mail, Kamis (13/11/2014), Sultan Kosen yang memiliki tinggi badan 246 cm kali pertama bertemu dengan Chandra Dangi yang hanya memiliki tinggi 54 cm. Keduanya tampak akrab berpose di luar Gedung Parlemen Inggris untuk memperingati ulang tahun ke-60 Guinness World Record.

Advertisement

Kosen, 31, yang berasal dari Ankara, Turki menjadi manusia hidup tertinggi di dunia pada tahun 2009. Ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Xi Shun dari Tiongkok yang memiliki tinggi 238 cm di tahun 2005.

Sehari-harinya, Kosen bekerja sebagai petani paruh waktu. Sebelumnya, Kosen juga pernah memegang rekor kaki dan tangan terpanjang dengan ukuran masing-masing tangan yang diukur dari jari tengah mencapai 17 cm. sedangkan kakinya memiliki panjang 35 cm.

Sementara itu, Dangi yang berasal dari Kathmandu, Nepal tercatat sebagai pria terpendek di dunia, ia hanya memiliki tinggi 54 cm. Ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Gul Mohammed dari New Delhi, India yang memiliki tinggi 55,8 cm.

Advertisement

 

 

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif