Soloraya
Jumat, 14 November 2014 - 19:15 WIB

KECELAKAAN SUKOHARJO : Gara-Gara Orang Gila Jongkok, Truk Tangki LPG Terguling

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil crane berusaha mengatrol truk tangki LPG yang terguling di kawasan Songgorunggi, Nguter, Sukoharjo, Jumat (14/11/2014). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan ini benar-benar menjadi kisah unik. Bagaimana tidak, sebuah truk tangki LPG Pertamina berukuran besar dengan nomor polisi AD 1861 BG terguling karena ada orang gila yang jongkok di tengah jalan.

Kecelakaan ini terjadi di jalan Solo-Sukoharjo-Wonogiri, wilayah Songgorunggi, Nguter, Sukoharjo, Jumat (14/11/2014) dini hari. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi arus lalu-lintas (lalin) tersendat dan nayris lumpuh selama beberapa jam.

Advertisement

“Truk saya terguling karena menghindari orang gila yang jongkok di tengah jalan. Karena setir saya banting ke kiri, truk menabrak pohon dan terguling,” ujar pengemudi truk, Suyatin, 49, warga Ngadirojo, Wonogiri, ketika ditemui di lokasi.

Menurut dia, akibat kecelakaan itu, tangan kanannya terkilir dan dahi bagian kanannya lecet dan memar. Dia menjelaskan, ketika itu truk tangki berkapasitas 15.000 kilogram yang dikemudikannya ini dalam keadaan kosong. Kendati demikian dia mengaku berjalan pelan karena cuaca sedang hujan.

Akibat kejadian itu truk tangki mengalami kerusakan serius di bagian depan. Sebab as roda bagian depan patah sehingga truk tidak bisa jalan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif