News
Jumat, 14 November 2014 - 14:40 WIB

Ikuti Kompetisi Mobil Listrik Indonesia, UMY Kirim Kiai Haji Ahmad Dahlan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Istimewa Logo UMY

Harianjogja.com, JOGJA – Universitas Muhammadyah Yogyakarta (UMY) mengirim mobil listrik bernama Kiai Haji Ahmad Dahlan dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) VI di Bandung, Sabtu (15/11/2014). Sistem pengereman mutahir jadi andalam Kiai Haji Ahmad Dahlan untuk meraih jawara di kompetisi itu.

Ketua Team Dwi Cahyo mengatakan, mobil listrik Kiai Haji Ahmad Dahlan  generasi kedua ini merupakan hasil pembaharuan dari generasi pertama. Setelah melakukan beberapa kali uji, keunggulan utamanya yang ditemui pada Kiai Haji Ahmad Dahlan adalah pengereman yang begitu sempurna.

Advertisement

“Kami targetkan kita bisa juara pada kategori pengereman. Akan tetapi dalam pembaruan ini dalam hal efesiensi juga kami tingkatkan, KHAD generasi kedua lebih efesiensi dalam daya tahan baterai. Namun kami belum menargetkan dalam kategori efiensi karena belum ada bayangan bagaimana tingkat efesiensi dari mobil peserta yang lainnya,” paparnya.

Sementara  Wakil Dekan Teknik Mesin UMY,  Slamet Riyadi saat memimpin pelepasan secara simbolik ini berharap Kiai Haji Ahmad Dahlan bisa membawa kebanggaan UMY di kompetisi nasional itu.

“Jika ditargetkan dalam uji pengereman, maka universitas sangat mendukung hal tersebut, yang terpenting adalah program pembuatan mobil listrik ini tidak hanya sampai pada kompetisi saja, harus ada kelanjutannya,” harapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif