News
Jumat, 14 November 2014 - 10:30 WIB

HUT KE-69 BRIMOB : Kapolri Tekankan Anggota Brimob Jangan Lakukan Pelanggaran

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jenderal Pol Sutarman (Kelik Taryono/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Sutarman memberikan delapan poin penting dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia di dalam lingkungan Brimob Polri.

Dalam amanatnya di Upacara Hari Ulang Tahun ke-69 Korps Brimob Polri hari ini, Jumat (14/11/2014), Sutarman meminta kepada seluruh anggota Brimob Polri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan spirit.

Advertisement

Kedua, tiap anggota Brimob Polri harus menjaga dan tingkatkan integritas serta loyalitas untuk keberhasilan tugas.

“Tingkatkan frekuensi latihan perorangan maupun kelompok secara berkesinambungan disertai pengembangan penguasaan keterampilan dan kemahiran disertai penggunaan senjata khusus dan teknologi yang lebih modern,” lanjut dia.

Kemudian, mengingat banyaknya pelanggaran yang dilakukan para anggota belakangan ini, Sutarman menekankan kepada seluruh unsur pimpinan untuk melakukan pengawasan melekat, struktur, dan berjenjang.

Advertisement

Poin tersebut, berkorelasi dengan poin selanjutnya yakni setiap anggota Brimob diharapkan tidak melakukan pelanggaran.

“Jika ada satu orang saja melakukan penyimpangan maka akan mencoret institusi Polri,” ujar Sutarman.

Untuk menjaga agar segala kegiatan anggota di jalan yang benar, Kapolri menginstruksikan untuk mengimplementasikan segala peraturan yang ada, sehingga tidak hanya sebatas konsep.

Advertisement

Oleh karena itu, menurutnya memperkuat koordinasi dengan seluruh jajaran Kepolisian lainnya dinilai penting, begitupun dengan para stakeholder.

“Yang terakhir, melalui moto jiwa ragaku demi kemanusian, lakukan tugas dengan total dan keikhlasan sehingga mampu melaksanakan yang terbaik bagi masyarakat,” urai Sutarman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif