Jogja
Jumat, 14 November 2014 - 00:20 WIB

FENOMENA CAHAYA WEDIOMBO : Mulai Selasa Malam, Cahaya Tak Muncul Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi tim SAR (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Koordinator Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Handoko mengatakan secara rutin melakukan pengecekan di Pantai Wediombo. Namun, mulai Selasa (11/11/2014) malam dan Rabu (12/11/2014) malam, fenomena tersebut tidak terjadi lagi.

“Semalam saya ke lokasi lagi. Namun, fenomena itu tidak muncul,” ujar dia.

Advertisement

Handoko menambahkan, fenomena itu mulai muncul pada Minggu (9/11/2014) malam. Menurut dia, pada Senin (10/11/2014) malam, fenomena cahaya itu kembali muncul. Handoko pun mengaku, menjadi saksi fenomena aneh itu.

Ia menjelaskan, cahaya putih itu muncul dari dasar laut tetapi tidak sampai keluar permukaan air. Ukurannya, lanjut dia, pun besar, kira-kira lima kali bus. Cahaya itu berbentuk pusaran, berwarna putih. Ia menambahkan pusaran cahaya putih itu kemudian melemparkan bola-bola cahaya ke berbagai arah. Namun, menurut pengakuannya, bola cahaya yang dilontarkan itu tidak sampai keluar permukaan air.

“Cahaya itu muncul di perairan 500 meter dari bibir pantai. Pada Minggu dan Senin, fenomena itu muncul mulai pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB,” pungkas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif