News
Jumat, 14 November 2014 - 08:09 WIB

BURSA SAHAM : Bursa Asia: Indeks MSCI Asia Pacific Naik Tipis Ditopang Saham Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Sebagian besar bursa saham Asia kembali naik hari ini, Jumat (14/11/2014) seiring menguatnya saham-saham Jepang ke level tertinggi dalam enam tahun. Hal ini terjadi setelah indeks Dow Jones naik ke rekor tertinggi.

Indeks MSCI Asia Pacific naik kurang dari 0,1% ke 141.72 pada pukul 09.12 waktu Tokyo. Dua saham naik setiap kali 1 saham turun. Indeks acuan Asia ini mengalami kenaikan 1,1% pekan ini ditopang indeks TOpix Jepang.

Advertisement

Hal ini terjadi di tengah spekulasi penundaan kenaikan pajak penjualan oleh PM Jepang Shinzo Abe dan pemilu bulan depan. Indeks Shanghai Composite mengalami kenaikan mingguan sebelum terhubung dengan perdagangan bursa Hong Kong pekan depan.

“Kita bisa melihat pembalikan selanjutnya di Jepang. Mandat baru Abe bisa menggerakkan reformasi ekonomi ke depan. Saham-saham China juga bisa berbalik [turun] saat bursa Shanghai-Hong Kong mulai terhubung,” kata Timothy Radford dari Rivkin Securities Sydney seperti dikutip Bloomberg.

Indeks TOpix Jepang naik 0,6%, indeks Kospi Korsel turun 0,8%, indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,1%, dan indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,1%.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif