Lifestyle
Kamis, 13 November 2014 - 05:30 WIB

TIPS KECANTIKAN : Musim Hujan Tiba, Ini Cara Mudah Rawat Kulit Tetap Sehat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Indiascanner.com)

Solopos.com, SOLO – Saat musim penghujan yang segera datang, kulit biasanya menjadi lebih rentan terkena beberapa masalah seperti jamur, herpes, dan eksim. Karenanya, perlu beberapa cara agar kulit Anda tetap sehat dan terhidar dari berbagai penyakit kulit.

Dikutip Solopos.com, Rabu (12/11/2014), dari Jiva.com, berikut beberapa tips yang dapat Anda coba untuk menjaga kesehatan kulit selama musim penghujan:

Advertisement

Perhatikan Asupan Makanan
Untuk menjaga kulit Anda sehat di musim hujan, hindari makanan pedas, berminyak dan asam. Tingkat kelembaban yang tinggi menyebabkan sistem pencernaan melemah dan makanan berat dapat menyebabkan sakit perut. Jenis makanan juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat di musim hujan. Konsumsilah makan ringan dan makanan yang mudah dicerna dengan metode dikukus seperti sayuran, labu, salad kukus, buah-buahan, jagung, kacang panjang, dan oatmeal.

Jangan Biarkan Kulit Basah Terlalu Lama
Saat Anda terpaksa harus terkena air hujan, jangan biarkan kulit Anda tetap basah dalam waktu lama. Hal ini penting untuk menjaga lipatan kulit. Kulit lembab merupakan tempat berkembang biak yang baik bagi jamur.

Minum Banyak Air
Minumlah air mineral setidaknya 8-10 gelas setiap hari. Penting bagi Anda untuk tetap mengonsumi air untuk mencegah masalah kulit untuk menjaga kulit dari dehidrasi.

Advertisement

Banyak Konsumsi Buah dan Sayur
Banyak mengonsumsi buah dan sayur membuat kulit Anda tetap terjaga kelembababannya selama musim hujan. Hindari makanan dalam kemasaan, makanan beku, dan olahan. Cobalah untuk menikmati beberapa makanan segar buatan sendiri. Makanlah banyak buah-buahan dan sayuran hijau.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif