Sport
Kamis, 13 November 2014 - 09:10 WIB

PEMAIN TERBAIK ASIA 2014 : Inilah Tiga Kandidat Pemain Terbaik Asia Tahun Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo AFC (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

 

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR — Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah mengumumkan tiga pemain yang masuk nominasi Pemain Terbaik Asia 2014. Pemenang penghargaan ini akan diumumkan pada akhir bulan ini.

Advertisement

Penghargaan Pemain Terbaik Asia diberikan khusus kepada pemain-pemain yang berkompetisi di Benua Asia saja. Untuk pemain-pemain yang berkarier di luar Asia, AFC menyediakan penghargaan Pemain Internasional Terbaik Asia.

Untuk tahun ini, pemain-pemain dari Timur Tengah mendominasi. Nassir Al Shamrani (Al-Hilal/Arab Saudi), Ismail Ahmed (Al Ain/Uni Emirat Arab), dan Khalfan Ibrahim (Al-Sadd/Qatar) akan bersaing memperebutkan penghargaan Pemain Terbaik Asia.

Al Shamrani tampil luar biasa bersama Al-Hilal pada musim lalu. Dia mencetak 10 gol di Liga Champions Asia dan mengantarkan timnya hingga babak final. Di kompetisi domestik, penyerang yang kini berusia 30 tahun itu lima kali menjadi top skorer Liga Primer Saudi dalam tujuh tahun terakhir.

Advertisement

Ismail Ahmed dinilai berperan besar mengantarkan Al Ain hingga ke babak semifinal Liga Champions Asia musim lalu berkat ketangguhannya mengawal lini pertahanan. Kalau terpilih, dia akan menjadi pemain Uni Emirat Arab pertama yang jadi Pemain Terbaik Asia.

Sementara itu, Khalfan Ibrahim yang berposisi winger adalah Pemain Terbaik Asia 2006. Pesepakbola berusia 26 tahun itu menunjukkan performa cemerlang bersama Al Sadd dan membawa timnya ke perempatfinal Liga Champions Asia.

Untuk kategori Pemain Putri Terbaik Asia, yang masuk nominasi adalah Aya Miyama (Jepang), Nahomi Kawasumi (Jepang), dan Katrina Gorry (Australia).

Advertisement

Peraih penghargaan Pemain Terbaik Asia 2014 dan Pemain Putri Terbaik Asia 2014 akan diumumkan dalam acara AFC Annual Awards di Manila, Filipina, 30 November mendatang.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif