Jateng
Kamis, 13 November 2014 - 20:50 WIB

HARI JADI TEMANGGUNG : Titik Puspa Persembahkan Lagu Nasionalisme untuk Anak-anak

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Penyanyi senior Titiek Puspa yang kini memasuki usia 77 tahun ingin mempersembahkan lagu bertema nasionalisme untuk anak-anak.

Titiek di Temanggung, Kamis (13/11/2014), mengemukakan lagu anak-anak yang direncanakan diluncurkan pada Januari 2015 tersebut, antara lain berjudul Kau dan Aku Indonesia, Aku Bangga jadi Anak Indonesia, dan Lagu Buat Bunda.

Advertisement

Ia mengatakan hal tersebut menjelang penampilannya pada resepsi Hari Jadi ke-180 Kabupaten Temanggung pada Sabtu (15/11/2014) malam.

“Lagu-lagu tersebut dengan aransemen, antara lain Tohpati, Andi Riyanto dan Teguh dari komunitas dangdut. Lagu anak-anak tersebut lengkap ada melayu, pop, dangdut maupun simponi,” katanya.

Menurut dia lagu-lagu tersebut dipersembahkan untuk anak-anak berusia antara 13-15 tahun, karena jarang lagu-lagu yang sesuai untuk umur tersebut.

Advertisement

“Pada usia 13-15 tahun untuk mengikuti lagu anak-anak terlalu bawah dan lagu-lagu dewasa terlalu cinta-cintaan sehingga kurang sesuai,” katanya.

Ia mengatakan satu dari lagu-lagu yang akan diluncurkan awal 2015 tersebut akan dibawakan pada malam resepsi Hari Jadi Temanggung di Alun-Alun Temanggung, sedangkan lainnya adalah lagu-lagu lama.

Ia berharap lagu-lagu yang akan diluncurkan nanti menjadi suatu lagu yang bisa diterima anak-anak dan masyarakat Indonesia.

Advertisement

“Mudah-mudahan bisa diterima oleh masyarakat, supaya hidup saya ini bisa memberikan arti untuk anak-anak,” kata nenek dari lima cicit ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif