News
Kamis, 13 November 2014 - 02:30 WIB

Film Pendek Karya Mahasiswa UMY Masuk Pop Up Cinema Dalam JiFFest 2014

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Istimewa Logo UMY

Harianjogja.com, BANTUL-Film pendek  garapan Yuleo Rizky Catur Pamungkas, mahasiswa Ilmu Komunikasi (I-Kom) angkatan 2011 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) terpilih sebagai salah satu film terbaik dalam ajang Pop Up Cinema Jakarta International Film Festival (JiFFest) 2014. Rencana film berjudul Indie Bung! akan ditayangkan pada 16 November 2014.

Menurut dosen Ilmu Komunikasi UMY, Budi Dwi Arifianto, film Indie Bung! sebelumnya juga telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan di beberapa kompetisi film nasional, antara lain Festival Film Solo 2014, Nominasi Apresiasi Film Indonesia dan saat ini terpilih dalam pogram Pop Up dalam acara tingkat internasional yang dikenal dengan JiFFest.

Advertisement

“Kenapa film ini banyak diapresiasi dalam berbagai acara perfilman nasional ataupun internasional? Karena dalam film ini ada cerita penting yang disampaikan, khususnya bagi dunia perfilman. Dalam film ini dikisahkan berbagai macam suka duka serta hambatan dalam membuat film. Selain itu, dalam beberapa adegan, kisah mengenai pembuatan film ini dikemas dalam adegan komedi, jadi orang yang menyaksikannya lebih santai dan mudah memahami pesan yang disampaikan,” jelas Budi.

Film yang menceritakan kisah anak muda yang ingin membuat film tersebut juga menampilkan proses membuat film yang sebenarnya, seperti aplikasi teori editing dan berbagai proses dalam pembuatan film.

“Film ini menceritakan kisah dua anak muda yang ingin membuat film. Nah dalam film ini tergambar secara jelas bagaimana proses membuat film itu sendiri, misalnya seperti aplikasi teori editing dan proses-proses lainnya yang harus dilalui dalam proses pembuatan film,” jelas Budi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif