Jogja
Kamis, 13 November 2014 - 22:20 WIB

FENOMENA SUMUR BERBAU DAN BERASAP : Warga Dusun Sirat Jadi Heboh

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sumur timba (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, BANTUL– Warga Dusun Sirat, Desa Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul dihebohkan dengan bau menyengat dan munculnya asap putih yang keluar dari salah satu sumur warga.

Sumur milik warga bernama Ribut, 63, itu menunjukan tanda-tanda tak lazim sejak Rabu (12/11/2014) pagi. Ribut dan seorang anaknya dikagetkan dengan bau menyengat seperti plastik terbakar yang berasal dari dalam sumur di belakang rumahnya. Setelah dicek, dirinya kaget bukan kepalang lantaran melihat asap putih mengepul di dalam sumur.

Advertisement

“Waktu itu anak saya lagi nyuci baju, tiba-tiba mencium bau seperti plastik kobong [terbakar],” ungkap Ribut ditemui Kamis (13/11/2014). Bahkan setelah ia keluar rumah, bau menyengat itu menurutnya masih tercium.

Namun anehnya setelah air sumur kembali tenang, bau menyengat dan asap putih itu lenyap. Bau dan asap akan muncul kembali saat air sumur mendangkal karena ditimba dalam jumlah banyak.

“Kalau airnya tinggal sekitar sepuluh centimeter dari tanah kalau ditimba pasti bau dan asap muncul lagi, jadi sehari bisa berkali-kali kejadian begini,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif