Sport
Kamis, 13 November 2014 - 04:25 WIB

BURSA TRANSFER MUSIM DINGIN : Van Gaal Ingin Jual Mata?

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang serang MU Juan Mata dikabarkan bakal dijual. Ist/Dok

Solopos.com, MANCHESTER — Lagi-lagi nasib Juan Mata seolah terombang-ambing. Belum genap satu musim merumput bersama Manchester United, gelandang berdarah Spanyol itu kembali dirumorkan bakal dijual di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Bos Manchester United, Louis van Gaal, dikabarkan telah bersiap melepaskan pemain yang menghadiahkan sebiji gol untuk kemenangan timnya atas Crystal Palace, pekan lalu. Seperti dilansir Mirror, Rabu (12/11), United bahkan telah memasang bandrol senilai 20 juta poundsterling atau sekitar Rp387 miliar untuk menjual Mata.

Advertisement

Klub berjuluk Setan Merah itu membeli Mata dari Chelsea seharga 17,1 juta poundsterling atau Rp331,5 miliar, medio musim lalu. Jika dijual dengan harga menimal Rp387 miliar, United otomatis menuai laba cukup besar dari pemain berusia 26 tahun itu.

Mata menampilkan performa cukup gemilang selama memperkuat pasukan polesan Louis van Gaal itu. Selama musim ini, dia tercatat tiga kali bertanding selama 90 menit untuk klub peraih 20 gelar juara Liga Premier itu. Akan tetapi, dia seolah dipersilakan angkat kaki dari Old Trafford dengan harga jual lebih tinggi dibandingkan dengan yang dibayar United, 10 bulan lalu.

Kini, Mata dihadapkan pada persoalan yang sama dengan saat berada di bawah asuhan Jose Mourinho. Meski memenangi predikat Chelsea’s Player of the Year dua musim beruntun, manajer asal Portugal itu tetap merasa tak puas pada performa Mata. Pemain berpostur 170 itu lantas tak lagi dicantumkan oleh Mourinho dalam daftar skuatnya sepanjang paruh pertama musim 2013-2014, sebelum dijual ke United.

Advertisement

Di Old Trafford, Mata lagi-lagi dituding gagal menunjukkan kemampuan terbaik, meski telah menorehkan beberapa gol dan assist. Dalam 24 penampilan untuk United, dia telah mencatatkan sembilan gol.

Banyaknya klub yang tertarik pada Mata disebut-sebut menjadi alasan kuat bagi United untuk memasang harga untuk mantan bintang Valencia itu. Beberapa tim Spanyol, seperti Valencia dan Atletico Madrid, dikabarkan telah membidik Mata.

Mata kemungkinan ingin bertahan di Old Trafford, tapi keinginan itu tentu tak akan mudah terwujud. Pasalnya, Van Gaal telah menegaskan Wayne Rooney sebagai satu-satunya playmaker pilihan pertama bagi United. Dengan hanya menduduki posisi pemain nomor 10, Mata tampaknya harus bersiap-siap meninggalkan Old Trafford jika ingin meningkatkan kariernya. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif