Jogja
Rabu, 12 November 2014 - 14:40 WIB

TAMBANG PASIR BESI KULONPROGO : Pagar Pabrik Pengolahan Pasir Besi Segera Dibangun

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Harianjogja.com, KULONPROGO- PT Jogja Magasa Iron (JMI) akan memulai pemasangan pagar pabrik pengolahan pasir besi.

Legal Consultant PT JMI Evaristus Hartoko mengungkapkan pemasangan pagar mulai dilakukan pertengahan November 2014 sampai Februari 2015. Tujuannya, untuk menandai batas perimeter terluar dari lahan yang telah dibebaskan oleh PT JMI.

Advertisement

“Sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan di wilayah pertambangan harus steril dari aktivitas publik,” tuturnya, Selasa (11/11/2014).

Spesifikasi pemagaran, urai dia, beton pracetak dengan tinggi kurang lebih dua meter, panjang 4.798 meter, dengan tiga gerbang yang ditempatkan di sisi timur, utara, dan barat, pemagaran dilakukan berjarak satu meter ke arah dalam dari patok batas lahan yang telah dibebaskan, serta di sisi dalam pagar dibuat jalan inspeksi selebar tiga meter untuk keperluan akses inspeksi internal PT JMI.

Asisten II Sekretaris Daerah Kulonprogo Triyono berharap PT JMI dapat menerapkan pertambangan yang baik dan benar atau good mining practice, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Advertisement

“Saat ini sudah dimulai dengan melibatkan masyarakat yang bernaung dalam koperasi untuk pembuatan pencetakan pagar beton,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif