News
Rabu, 12 November 2014 - 09:25 WIB

SOLOPOS HARI INI : Pidato Jokowi Bikin Kaget Pemimpin Dunia hingga Rina Iriani Pingsan saat Sidang

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 12 November 2014

Solopos.com, SOLO – Insiden Rina Iriani pingsan di sidang kasus GLA jadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (12/11/2014). Seperti diberitakan, Mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, pingsan saat disidang.

Karena kondisinya masih lemah, Rina dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Semarang untuk mendapatkan perawatan. Sampai Selasa (11/11/2014) malam, Rina masih berada di RS tersebut.

Advertisement

Kabar lain, dari KTT APEC, Jokowi tampil mengejutkan di depan CEO dan para pemimpin dunia. Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Rabu, 12 November 2014, berikut;

SIDANG KASUS GLA: Ditahan, Rina Lemas lalu Pingsan

Mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, yang menjadi terdakwa kasus korupsi pembangunan perumahan bersubsdi Griya Lawu Asri (GLA) Karanganyar, akhirnya ditahan. Rina langsung lemas dan kemudian pingsan.

Advertisement

Karena kondisinya masih lemah, Rina dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Semarang untuk mendapatkan perawatan. Sampai Selasa (11/11) malam, Rina masih berada di RS tersebut.

Penetapan penahanan Rina dibacakan ketua majelis hakim, Dwiarso Budi, didampingi anggota hakim Gatot Susanto dan Kalimatul Jumroh, pada persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang, Selasa (11/11) sore.

(Baca Juga: Jelang Ditahan, Rina Hadiri 100 Hari Mamiek, Pengacara: Rina Iriani Ditahan Karena Tak Beri Sesuatu, Penahanan Rina Iriani Tunggu Hasil Pemeriksaan RS Bhayangkara, Ini Alasan Rina Iriani Ditahan)

Advertisement

KESEHATAN TERDAKWA: Rina Tak Sadarkan Diri, Dokter Tak Kunjung Tiba

Mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, pingsan saat disidang. Benarkah kondisi terdakwa kasus korupsi GLA ini sedang tak sehat?

Hari Selasa dan Kota Semarang begitu akrab dengan Rina Iriani sejak dia ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek perumahan bersubsidi Griya Lawu Asri (GLA) Karanganyar. Setiap Selasa, Rina selalu hadir untuk menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang. Tak terkecuali pada Selasa (11/11) kemarin.

Seperti biasanya, Selasa pagi perempuan berusia 52 tahun itu didampingi sejumlah pengacara sudah datang ke Pengadilan Tipikor di Jl. Dr. Surat mo, Kaveling 174, Manyaran, Semarang.

Namun Selasa kemarin bisa jadi merupakan hari yang tidak akan terlupakan oleh perempuan yang pernah dua periode menjabat sebagai orang nomor satu di Bumi Intanpari itu.

(Baca Juga: Rina Iriani Ditahan, Pengacara: Hakim Otoriter!,  Pingsan, Rina Iriani Masih Dirawat di RS Bhayangkara, Ditahan, Mantan Bupati Rina Iriani Ambruk)

DPR TERBELAH: Sempat Menolak, KIH Setuju Bagi-Bagi Kursi

Partai politik anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di DPR akhirnya setuju dengan konsep islah yang disepakati juru runding KIH dan Koalisi Merah Putih (KMP) yaitu menambah kursi wakil ketua komisi dan alat kelengkapan DPR (AKD).

Padahal sebelumnya tiga partai politik yaitu PPP, Nasdem, dan Hanura menolak model islah yang dianggap mereka sebagai bagi-bagi kursi. Sikap tiga partai itu berubah setelah elite KIH bertemu juru runding KIH, Pramono Anung dan Olly Dondokambey, di kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Selasa (11/11) sore.

Dalam pertemuan itu, elite KIH membicarakan konsep islah yang disepakati juru runding kedua kubu yaitu penambahan kursi wakil ketua komisi dan AKD dari tiga kursi menjadi empat kursi. Satu kursi diberikan kepada KIH sedangkan tiga lainnya tetap dikuasai oleh KMP.

(Baca Juga: Setuju Islah DPR, KIH Minta UU MD3 Direvisi Sebelum 5 Desember, Ganjalan Islah DPR, Setya Novanto Enggan Revisi UU MD3, 3 Partai KIH Tolak Draf Kesepakatan, Islah Terancam Batal, Seluruh Petinggi KMP Sudah Setujui Islah DPR)

LOBI-LOBI PRESIDEN: Gaya Jokowi Bikin Kaget Pemimpin Dunia

Malam sudah menjelang larut. Ratusan orang terlihat betah berdiri di lobi Hotel Kempinski Beijing, Tiongkok. Dengan setia, mereka menanti kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari jamuan makan malam penyambutan kepala ekonomi APEC oleh Presiden Tiongkok, Xi Jinping.

Sang RI-1 yang dinanti-nanti pun tiba bersama Ibu Negara Iriana. Nyanyian lagu-lagu nasional diiringi alunan musik akordeon dilantunkan sederet manula berpakaian adat nuansa hijau untuk menyambut kepala negara yang tengah naik daun itu di kancah internasional itu.

Nyaris tak ada jarak antara Jokowi dan orang-orang yang dengan setia menunggunya. Mereka hanya ingin bersalaman atau selfie bersama.

(Baca Juga: Blogger, CEO, hingga Pengamat Komentari Pidato “Inggris-Jawa” ala Jokowi, Presentasi Pakai Power Point, Begini Gaya Jokowi di KTT APEC, Ini Kata Obama Setelah Bertemu Jokowi di APEC)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif