Entertainment
Rabu, 12 November 2014 - 23:30 WIB

SINETRON TV : Tampilkan Adegan Cium Pipi, Jilbab in Love Ditegur KPI

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster Jilbab in Love (twitter)

Solopos.com, JAKARTA – Satu lagi sinetron remaja disemprit KPI. Menampilkan adegan ciuman pipi, sinetron Aisyah Putri The Series: Jilbab in Love mendapat peringatan KPI.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di laman resminya, KPI.go.id yang dikutip Solopos.com, Rabu (12/11/2014), mengunggah teguran tertulis yang dilayangkan ke sinetron Aisyah Putri The Series: Jilbab in Love. Pada penayangan 27 Oktober 2014 lalu, KPI mendapati adegan tak pantas dilakukan di sinetron itu.

Advertisement

Jilbab in Love menurut KPI, menampilkan adegan remaja laki-laki berseragam sekolah mencium pipi remaja perempuan. KPI pun langsung menjatuhkan Teguran Tertulis pada 10 November 2014.  Adegan tersebut dinilai KPI tidak santun dan rentan untuk ditiru anak-anak serta remaja.

Pelanggaran ini termasuk kategori pelanggaran atas perlindungan anak-anak dan remaja, program siaran tentang lingkungan pendidikan serta penggolongan program siaran. Apalagi Jilbab in Love termasuk program kategori R yang seharusnya menampilkan nilai-nilai pendidikan dan budi pekerti.

”Program siaran dengan klasifikasi R [Remaja] harus mengandung muatan, gaya pencitraan dan tampilan yang sesuai dengan perkembangan psikologis remaja serta berisikan nilai-nilai pendidikan, sosial, budaya dan budi pekerti,” demikian peringatan KPI yang diunggah Senin (10/11/2014).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif