News
Rabu, 12 November 2014 - 12:30 WIB

KISAH UNIK : Balas Dendam, Pria Singapura Bawa 350 Kg Uang Receh ke Diler Mobil!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ong membayar denda dengan uang receh (Straits Time)

Solopos.com, SOLO – Dalam bayangan kebanyakan orang, menggunakan uang receh identik hanya untuk melakukan pembayaran bernilai transaksi rendah.

Tapi seorang pria asal Singapura ini membawa uang receh atau senilai Rp231 juta untuk mendapatkan kembali mobil kesayangannya. Waduh, berapa banyak ya uang recehnya?

Advertisement

Kejadian tersebut bermula saat Lester Ong membawa receh seberat 350 kg dan dimasukkan dalam karung. Ia pun membawa karung berisi uang receh itu ke diler mobil ternama di Singapura, Exotic Motors. Bukan untuk membeli mobil, aksi unik Ong tersebut dilatarbelakangi keinginan balas dendam kepada diler tersebut yang telah menuntutnya ke pengadilan.

Dikutip Solopos.com, Selasa (11/11/2014) dari The Staits Time, kisah tersebut berawal saat Ong mendatangi diler untuk tukar tambah mobil Aston Martin Vantange miliknya dengan Bentle Continental GT yang dijual di diler tersebut. Petugas diler tersebut menyetujuinya dan berjanji akan mencarikan orang yang mau membeli mobilnya.

Setelah ditunggu hampir setahun lamanya, mobil kesayangan Ong tak kunjung laku. Ong merasa dirinya telah ditipu oleh petugas diler dan mengatakan dirinya menjadi korban pemerasan. Ia pun berencana akan kembali mengambil mobilnya.

Advertisement

Tak terima dengan ulah Ong, Exotic Motors justru menggugatnya ke pengadilan dengan alasan Ong telah melanggar kesepakatan. Di pengadilan Ong dinyatakan bersalah dan diharuskan membayar uang sebesar Rp231 juta.

Nah, untuk membayar uang kekalahan tersebut Ong pun membawa uang receh ke diler.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif