Sport
Rabu, 12 November 2014 - 05:25 WIB

JELANG ARGENTINA VS KROASIA : Kans Tevez Beri Bukti Setelah 3 Tahun Disingkirkan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Setelah tiga tahun tak memperkuat Timnas Argentina, Tevez akan membuktikan diri lagi. Ist/cnn.com

Solopos.com, LONDON— Tiga tahun tak pernah dipakai tim nasionali, bintang Juventus asal Argentina, Carlos Tevez, berpeluang melakoni “debutnya” dalam balutan seragam timnas pada pertarungan tim Amerika Selatan itu melawan Kroasia, Kamis (13/11/2014) dini hari WIB.

Kedua tim bakal bakal berduel di Boleyn Ground, London, Inggris, sebelum laga lain yang mempertemukan Argentina dan Portugal, sepekan berselang. Dalam dua pertandingan itu, nama Tevez diyakini sangat layak menjadi bagian Albiceleste, julukan Argentina, setelah penampilan impresif yang ia tunjukkan dalam dua tahun berakhir bersama Juventus.

Advertisement

Musim ini, Tevez telah mengukir delapan gol di ajang Seri-A dan menempatkan dirinya sejajar dengan bintang Napoli asal Spanyol, Jose Callejon, pada daftar pencetak gol terbanyak sementara. Dalam laga terbaru Juventus melawan Parma, Minggu (9/11) malam WIB, eks bintang Manchester City itu juga tampil cemerlang dan menyumbangkan dua gol dalam laga yang berakhir 7-0 untuk kemenangan Nyonya Tua, julukan Juventus.

Tevez mengaku sangat senang bisa kembali membela panji-panji tim Biru Langit, sebutan lain Argentina. Penyerang 30 tahun itu mengungkapkan sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk bergabung dengan timnas setelah ia sengaja disingkirkan pada Piala Dunia 2014 lalu.

“Saya bukan orang bodoh. Saya tahu itu pada waktu-waktu sebelumnya bukan momen yang tepat untukku bergabung dengan timnas.  Sekarang waktunya telah datang dan ini saat yang tepat,” ujar Tevez dilansir totalfootballmadness.com, Selasa (11/11).

Advertisement

“Pada titik di mana karierku berada pada saat ini, anggap saja semua ini [kans kembali membela Argentina] adalah bonus,” lanjut pemain yang juga sempat berseragam Manchester United ini.

Di sisi lain, Kroasia bakal menjadi ujian sulit bagi Argentina. Kedua tim telah bertemu tiga kali dengan yang terakhir pada Maret 2006 silam. Dalam tiga pertemuan itu, Argentina dan Kroasia masing-masing mencatat satu kemenangan dan satu laga lain berakhir imbang.

Sementara itu, selain Tevez, Argentina masih akan mengandalkan ketajaman Lionel Messi sebagai pendobrak pertahanan lawan. Sebelumnya, pelatih Argentina, Gerardo Martino, menegaskan ia tidak mungkin mengabaikan sosok Tevez setelah apa yang diperlihatkannya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif