Teknologi
Rabu, 12 November 2014 - 12:15 WIB

GOOGLE DOODLE : Begini Cara Google Rayakan Hari Ayah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Doodle Hari Ayah, Rabu (12/11/2014)

Solopos.com, SOLO – Google merayakan hari ayah dengan memasang Google Doodle spesial, Rabu 12 November 2014 ini. Google memajang gambar seorang ayah sedang mengemudikan mainan pesawat bersama dua anaknya.

Gambar Google Doodle itu terlihat seorang bapak bersama kedua anaknya terlihat riang mengemudikan pesawat yang sepertinya terbuat dari kardus. Kedua anak terlihat senang bermain pesawat-pesawatan dengan bapaknya.

Advertisement

Seperti Google Doodle kebanyakan, Google mengemas gambar ini dengan penuh warna. Tulisan “Google” tertulis di pesawat-pesawatan itu.

Dikutip Solopos.com dari Wikipedia, Rabu (12/11/2014), Hari Ayah adalah hari untuk menghormati ayah. Sementara di Amerika, dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong dalam Hari Ayah atau Father’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan ke tiga bulan Juni, dan dirayakan hampir di seluruh dunia yang dimulai pada awal abad ke-12.

Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. Selain semua itu juga Ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional atau International Men’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap bulan 19 November.

Advertisement

Hari Ayah Nasional diperingati di Google hari ini Rabu, 12 November 2014. Peringatan hari ayah merupakan perayaan di seluruh dunia yang dimulai sejak awal abad XII. Meskipun demikian, perayaan Hari Ayah di berbagai negara dilakukan pada tanggal berbeda dalam rentang setahun.

Khusus di Indonesia, peringatan Hari Ayah Nasional tergolong unik. Perayaannya baru dimulai pada 12 November 2006 lalu dan kurang populer di mata kebanyakan rakyat Indonesia. Adalah Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP), komunitas komunikasi lintas agama yang menjadi motor penggerak perayaan hari spesial tersebut.

Pendeklarasian Hari Ayah dilakukan di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Jawa Tengah. PPIP berangkat dari fakta bahwa ayah memegang peran sangat penting dalam pembentukan karakter keluarga. Peringatan Hari Ayah juga menunjukkan orang tua merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Jika ada Hari Ibu untuk mengenang jasa ibu, maka sewajarnya sebagai penyeimbang ada Hari Ayah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif