Teknologi
Rabu, 12 November 2014 - 16:50 WIB

EKSPANSI GOOGLE : Google Sewa Pangkalan Nasa

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - logo google (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Planetary Ventures LLC, sebuah perusahaan bayangan milik Google, dilaporkan baru saja melakukan penandatangan kontrak sewa yang sangat mahal untuk sebuah hanggar yang sangat besar beserta pangkalan udaranya di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Advertisement

Dikutip detikINET dari Gizmodo, Selasa (11/11/2014), kontrak sewa selama 60 tahun tersebut ditengarai mengucurkan dana senilai USD 1,16 miliar.

Bangunan dan pangkalan udara yang bernama Moffet Field tersebut, merupakan tempat dimana pemilik Google biasa mendaratkan jet pribadinya selama empat tahun terakhir.

Berita penadatangan kontrak sewa tersebut sebenarnya sudah tercium beberapa waktu lalu. Dimana pada bulan Februari, NASA sempat mengumumkan kerjasama dengan Planetary Ventures.

Advertisement

Pun kontrak sewa tersebut dinilai sangat mahal, namun agen properti mengatakan jika kontrak sewa tersebut sudah termasuk hemat biaya USD 6,3 juta untuk ongkos pemeliharaan selama setahun.

NASA Administator, Charles Bolden, menjelaskan alasan tentang kontrak sewa yang tak ternilai harganya itu. “NASA saat ini hanya fokus ekspansi di luar angkasa, untuk itu sebisa mungkin kami akan mengurangi jejak kami di Bumi,” ujar NASA Administrator, Charles Bolden.

“Kami ingin lebih ingin melakukan investasi sumber pajak di penemuan ilmiah, pengembangan teknologi, dan eksplorasi luar angkasa ketimbang merawat infrastruktur yang tidak kami butuhkan lagi,” tambah Bolden.

Advertisement

Hingga kini belum ada yang tahu apa yang akan dilakukan perusahaan internet raksasa itu dengan pangkalan udara tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif