News
Rabu, 12 November 2014 - 12:50 WIB

Ada Informasi Pesawat Asing Melintas, TNI AU Ancam Turunkan Paksa

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, JAKARTA – Sebuah pesawat asing akan melintas Indonesia hari ini. Pesawat dari Singapura ke Australia sempat diancam TNI AU agar melengkapi dokumen penerbangan. Jika tidak, ia akan disergap.

“Pesawat itu belum dikejar. Pesawat itu masih di Singapura, mau ke Australia,” kata Kadispen TNI Marsekal Pertama Hadi Thahjanto seperti dikutip dari detikcom, Rabu (12/11/2014).

Advertisement

Hadi menambahkan, melalui tower tersiar informasi pesawat tersebut akan melintas Indonesia. TNI AU pun merespons. Sebab, beberapa waktu terakhir, ada sejumlah pesawat asing yang sengaja melintas tanpa izin.

“Kami peringatkan, kalau tidak memiliki surat izin, kami sergap,” tegas Hadi.

Belum ada lagi informasi mengenai keberadaan pesawat tersebut. Kemungkinan besar, pilot atau kru sedang melengkapi izin penerbangan. Meski demikian, TNI AU tetap siaga.

Advertisement

Jika nekat terbang, pesawat asing tersebut akan dikejar pesawat tempur dari Lanud Iswahjudi Madiun dan diturunkan paksa di Lanud Adi Soemarmo di Solo atau Lanud Adi Sutjipto di Yogyakarta. Saat ini, para personel TNI AU di ketiga pangkalan telah siaga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif