Teknologi
Selasa, 11 November 2014 - 13:45 WIB

TRENDING SOSMED : Ada yang Bisa Terjemahkan Tulisan Dokter Ini?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi meme tulisan dokter. (Istimewa/1Cak.com)

Solopos.com, LONDON– Pengguna sosial media sedang heboh unggahan gambar tulisan dokter di Tiongkok dan Rusia. Dalam gambar yang tersebar di Reddit membuat netizen berkelakar lataran tulisan dokter asal Tiongkok dan Rusia jauh lebih sulit dibaca.

Jargon “tulisan dokter sulit dibaca,” itu sepertinya sudah jadi guyonan umum bagi masyarakat di Indonesia. Hal serupa juga dialami di berbagai negara bahkan di Inggris hingga Amerika.

Advertisement

Namun, netizen di negara-negara itu tetap akan geleng-geleng kepala jika melihat tulisan dari dokter di Tiongkok.

Baru-baru ini, foto yang diberi keterangan tulisan dokter di Tiongkok tersebar di berbagai media sosial.

Gambar tersebut diunggah aplikasi belajar online untuk smartphone di Facebook, Memrise. Foto yang diunggah menunjukkan betapa jeleknya tulisan dokter di Tiongkok dan Rusia dalam lembar resep untuk pasien.

Advertisement

“Inilah tulisan tangan dokter di Rusia dan Tiongkok, adakah yang bisa membacanya,” tulis Memrise, Senin (10/11/2014).

Tulisan yang terkesan asal coret itu langsung disambar netizen. “Aku tidak percaya ada orang yang masih hidup ketika melihat tulisan semacam ini,” kata Jonathan Michael Hurry.

Bersamaan dengan posting gambar tersebut, Memrise meminta bantuan jika ada orang Rusia atau Tiongkok yang bisa membaca dan menerjemahkan arti tulisan itu. Sayangnya, jawaban yang diungkap di kolom komentar tak satu pun yang menjelaskan isi tulisan. Netizen justru lebih senang mengomentari dengan melempar lelucon.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif