Lifestyle
Selasa, 11 November 2014 - 04:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : Wow, Bahan Dapur Ternyata Memiliki Khasiat Kecantikan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bahan di dapur (Healthmeup)

Solopos.com, SOLO – Siapa sangka jika bahan-bahan yang ada di dapur Anda ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Dengan hanya memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur, pastinya Anda dapat menghemat lebih banyak uang untuk perawatan di salon.

Ingin tahu bahan apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan? Dilansir Healthmeup, Senin (10/11/2014), berikut beberapa bahan tersebut:

Advertisement

Tepung Jagung
Bahan murah ini dapat Anda manfaatkan sebagai sampo kering. Kegunaan tepung jagung atau yang biasa disebuh tepung kanji akan menyerap minyak berlebih di kulit kepala Anda dan menjadikannya bersih. Caranya gunakan ujung jari Anda untuk mengosokkan tepung kanji di kulit kepala.

Kulit Pisang
Anda dapat menggunakan kulit pisang untuk memutihkan gigi Anda. Caranya, gosok bagian dalam kulit pisang di gigi Anda selama sekitar 2-5 menit, diamkan selama 10 menit. Ikuti dengan menggosok gigi dengan sikat gigi kering. Ulangi ini beberapa kali seminggu dan lihat hasilnya.

Kopi
Anda dapat mengurangi selulit dengan menggunakan bubuk kopi. Senyawa dalam kopi membantu mengurangi munculnya selulit. Campurkan bubuk kopi segar secangkir minyak zaitun lalu pijat dengan ke kulit basah secara menyeluruh. Gunakan scrub ini selama beberapa pekan untuk hasil yang optimal.

Advertisement

Minyak Kelapa
Krim cukur yang penuh bahan kimia kini benar-benar tidak lagi diperlukan untuk mencukur kaki atau ketiak Anda. Minyak kelapa yang terjangkau ini memiliki sifat antimikroba. Hal ini dapat meringankan iritasi kulit dan mecegah kaki Anda dari dehidrasi.

Pasta Gigi
Tahukah Anda pasta gigi ternyata dapat mencerahkan kuku menguning? Caranya, campurkan pasta gigi dan beberapa tetes jus lemon ke kuku Anda, lalu sikat kuku dengan perlahan. Biarkan selama sekitar 5 menit dan bersihkan.

Soda Kue
Hanya dengan soda kue, Anda pedikur di rumah. Caranya, campur 3-4 sendok makan soda kue dengan air panas untuk merendam kaki. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak lavender ke rendaman tersebut. Setelah merendam kaki Anda selama 10 sampai 15 menit, gosok telapak kaki dengan pasta soda kue dan air untuk menghilangkan kulit mati dan melembutkan kaki.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif