News
Selasa, 11 November 2014 - 15:30 WIB

REFORMASI BIROKRASI : Yuddy Chrisnandi: Organisasi Kementerian akan Tuntas Awal 2015

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Menteri PAN-RB) memastikan organisasi kementerian baru dalam Kabinet Kerja besutan presiden Joko Widodo (Jokowi) akan tuntas pada Januari 2015.

“Struktur untuk nomenklatur kementerian baru dalam Kabinet Kerja akan tuntas secara keseluruhan akan tuntas awal Januari 2015. Itu semuanya ya,” katanya, Selasa (11/11/2014).

Advertisement

Yuddy Chrisnandi menegaskan struktur organisasi kementerian baru berupa direktorat jenderal itu masih disusun dengan sejumlah penyelarasan tugas dan fungsi dengan kementerian lain. “Jangan sampai nanti tumpang tindih.”

Saat ini, lanjutnya, Kementerian PAN-RB masih melakukan penjajakan rumusan dengan sejumlah kementerian. “Ada usulan direktoratnya ditambah dan dikurangi. Tapi saya belum bisa memastikan kementerian mana yang dikurangi dan ditambah direktoratnya.”

Saat ini, mayoritas kementerian sudah dalam tahap pengajuan usulan, namun Kementerian PAN-RB amsih akan mengkajinya. Diketahui, kabinet kerja terdapat 34 kementerian yang terdiri dari 19 kementerian dengan nomenklatur lama, enam kementerian lama dengan nomenklatur baru, enam kementerian gabungan dari sebelumnya, serta tiga kementerian baru.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif