Entertainment
Selasa, 11 November 2014 - 01:00 WIB

PERNIKAHAN ARTIS : Insiden Gagal Ucap Ijab Kabul Warnai Pernikahan Nuri Maulida

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Pernikahan Nuri Maulida (JIBI/liputan6)

Solopos.com, JAKARTA – Insiden kecil mewarnai pernikahan artis Nuri Maulida dan dan pengusaha asal Lampung Pandu Kusuma Dewangsa, Minggu (9/11/2014). Di depan penghulu, Pandu sempat gagal mengucap ijab kabul.

Dikutip Solopos.com dari Liputan6, Wajah Pandu memang terlihat tegang sejak awal acara. Puncaknya terjadi ketika Pandu akan mengucap ijab kabul. Ia gugup dan terbata-bata. Bahkan, ucapannya terhenti ketika mengucap soal mas kawin.

Advertisement

“Saya terima nikahnya Nuri Maulida Lenggono binti Lenggono almarhum dengan mas kawin…,” ujar Pandu terbata-bata. Meski berhasil menyelesaikan kalimat, penghulu menganggap ikrar ijab-kabul itu tak sempurna.

Pandu pun diminta mengulang. Suasana sempat tegang. Untungnya, pada kesempatan kedua ini Pandu dengan lancar mengucap ijab-kabul. Alhasil, penghulu dan saksi pun menyatakan keduanya sah menjadi suami-istri.

Setelah ijab kabul, Nuri dan Pandu akan menggelar pesta pernikahan di Balai Sudirman, Minggu (11/9/2014) malam.

Advertisement

Penghulu yang juga Kepala KUA Tebet, Asep Edwan, menjelaskan bahwa sebenarnya Pandu tidak gagal, melainkan hanya gugup saja.

“Bukan semata-mata karena salah, tadi itu diulang cuma biar afdol dan sah. Sebenernya tadi tanpa diulang juga sudah sah,” kilah Asep.

“Sebenarnya dia sudah siap dan bagus, cuma mungkin karena dia lupa sama maskawin nya saja,” ceplos Edwan. Usai menjalani ijab kabul, Nuri dan Pandu menggelar pesta pernikahan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif