News
Selasa, 11 November 2014 - 12:20 WIB

Nekat, Setelah Beraksi, Maling Ini Temui Polisi di Lokasi Pencurian

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan penjahat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Maling biasanya langsung kabur seusai Beraksi. Hal ini justru tidak dilakukan seorang pencuri bernama Tri Purwanto, 28, warga Dusun Klinyo, Desa Margoluwih, Kecamatan Seyegan.

Beberapa saat setelah mencuri, dia justru kembali datang ke rumah yang baru saja dia satroni untuk melihat polisi olah tempat kejadian perkara (TKP).

Advertisement

Akibat kecerobohannya itulah, Tri Purwanto ditangkap aparat Polsek Seyegan, Senin (10/11/2014). Tersangka merupakan tetangga korban.

Kepala Polsek Seyegan, Ajun Komisaris Polisi ATS Gultom, menjelaskan penangkapan tersangka berawal dari laporan korban, Dina Riski Sariningsih, 22, yang mengaku kehilangan dua telepon selular pada Kamis (6/11/2014) pagi.

Dari pemeriksaan polisi menemukan bukti pelaku masuk ke dalam rumah dengan menjebol pintu. “Saat kami [polisi] olah TKP pada Jumat [7/11/2014], beberapa warga lain juga mengaku pernah kehilangan barang-barang,” ungkap Gultom, kemarin.

Advertisement

Kepala Seksi Humas Polsek Seyegan Aiptu Teguh menambahkan ketika petugas olah TKP di rumah Dina, tersangka datang berpura-pura menunjukkan empatinya.

“Dia [tersangka] bahkan menyapa saya karena kebetulan dia pernah tersangkut kasus pencurian. Namun, beberapa jawaban tersangka justru memunculkan kecurigaan. Dari situlah kami intensifkan penyelidikan dan kemudian berhasil mengungkap kasus itu,” ujarnya.

Dari tangan tersangka, polisi menemukan sejumlah barang bukti di antaranya televisi 14 inci, tabung gas tiga kilogram dan beberapa barang lain yang disembunyikan di semak-semak belakang rumahnya.

Advertisement

Saat diperiksa, tersangka Tri Purwanto mengaku berani mencuri karena pengaruh minuman keras. “Saya juga heran mengapa kok mencuri, mungkin karena terpengaruh minuman keras,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif