Jogja
Selasa, 11 November 2014 - 08:20 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Ubah Undang-undang demi Jatah Jabatan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Selasa (11/11/2014)

Harian Jogja edisi Senin (11/11/2014)

Ubah Undang-undang demi Jatah Jabatan
JAKARTA—Perdamaian antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR berkonsekuensi pada perubahan Undang-undang (UU) No. 17/2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) dan UU tentang Tata Tertib DPR.
Kedua UU tersebut diubah untuk mengakomodasi partai politik anggota KIH dalam kursi pimpinan alat kelengkapan DPR (AKD). “KMP dan KIH sudah sepakat mengubah isi UU tersebut untuk menambah jumlah wakil ketua,” kata Pramono Anung, politikus PDI Perjuangan sekaligus juru runding KIH di Kompleks Gedung Parlemen, Senin (10/11).

Advertisement

Berebut Bola, Lawan atau Kawan Enggak Penting
Empat tim penyandang tuna netra memperebutkan juara dalam pertandingan futsal, Minggu (9/11) kemarin. Mereka mengandalkan bunyi gemerincing untuk mengetahui letak bola. Wartawan Harian Jogja, Rima Sekarani I.N melaporkan untuk pembaca.

Sanksi Menanti Kader Menantang Jokowi
JAKARTA—PDIP mengancam menjatuhkan sanksi kepada kader yang menolak rencana penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi setelah partai pemenang pemilu itu menyatakan mendukung penuh rencana pemerintah Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Ombak Banyu Dilarang di Sekaten
JOGJA – Panitia Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) melarang permainan ombak banyu digelar di Alun-alun Utara Jogja.

Advertisement

3 Bulan Wajib 7 Raperda
BANTUL—Bila ingin konsisten dengan target penyelesaian program legislasi daerah (Prolegda), kalangan wakil rakyat mesti menyelesaikan tujuh rancangan peraturan daerah setiap tiga bulan.

Rumah Sutarmin Rata dengan Tanah
Hujan deras yang mengguyur di Dusun Surobayan Desa Sumberejo, Kecamatan Semin, Senin (10/11/2014) membuat satu rumah rata dengan tanah. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugiannya ditaksir mencapai Rp10 juta.

Stok Aman, Warga Tak Usah Panik
JOGJA—PT Pertamina (Persero) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi aman. Masyarakat diminta tidak melakukan praktik panic buying karena kebutuhan BBM hingga akhir tahun tersedia.

Advertisement

Semua Terperiksa Masih Saksi
JOGJA—Orang-orang yang sudah diperiksa Kejaksaan Tinggi DIY terkait dengan dugaan korupsi proyek pengadaan tanaman pergola Jogja masih menjadi saksi.

Terbang ke Langit Ketujuh
Turin- Juventus terbang ke langit ketujuh dengan meluluhlantakkan Parma 7-0 pada gionata ke-11 Liga Seri-A di Juventus Stadium, Turin, Minggu (9/11) malam, WIB. Inilah kemenangan terbesar tim berjuluk Bianconeri tersebut sejak 29 tahun silam.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif