News
Selasa, 11 November 2014 - 07:45 WIB

Gembira Loka Berusia 61 Tahun, Bagaimana Perkembangannya?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Usai merayakan HUT ke 61 GLZoo, para pengelola memberikan makan kepada dua gajah koleksi kebun binatang tersebut, Senin (10/11/2014). (Foto dokumen)

Harianjogja.com, JOGJA- Objek wisata Gembira Loka Zoo (GLZoo) Jogja saat ini semakin dikenal masyarakat, baik lokal maupun internasional. Perkembangan GLZoo di usianya ke-61 tahun ini pun dinilai semakin dirasakan bersama, tidak hanya masyarakat tetapi juga pemerintah.

“Ini seiring dengan pengembangan fasilitas baru berupa taman burung. Ada juga penambahan koleksi fauna seperti penguin Afrika yang didatangkan dari Kebun Binatang Singapura pada Mei lalu. Kondisi ini semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke GLZoo,” kata Ketua Umum Yayasan GLZoo GBPH Yudaningrat dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (10/11/2014).

Advertisement

Sementara, Ketua Yayasan GLZoo Suprastowo pada upacara bendera peringatan HUT ke-61 GLZoo di halaman kebun bintang tersebut mengatakan, berdasarkan data statistik kunjungan wisatawan ke GLZoo baik domestic maupun mancanegara 2012 mencapai lebih dari 1,4 juta orang.

“Tahun 2013 jumlahnya meningkat lebih dari 1,5 juta orang atau tumbuh 7,04 persen. Semoga tahun ini tingkat kunjungan mengalami peningkatan lagi,” harapnya.

Usai menggelar upacara bendera, Ketua Yayasan GLZoo bersama karyawan melakukan pemotongan tumpeng. Pengelola GLZoo juga memberikan buah-buahan pakan gajah kepada dua koleksi gajah tunggang bernama Subaya dan Cempaka. Hadir dalam kesempatan tersebut Dirut GLZoo KMT A.Tirtodiprojo dan komisaris utama GLZoo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif