Sport
Selasa, 11 November 2014 - 05:45 WIB

ASIAN BEACH GAMES 2014 : Empat Atlet Sepak Takraw Sulsel Perkuat Timnas Indonesia di ABG

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

 

Harianjogja.com, MAKASSAR — Empat petakraw Sulawesi Selatan akhirnya mendapatkan panggilan memperkuat timnas Indonesia pada ajang Asian Beach Games (ABG) di Phuket, Thailand, 14-21 November 2014.

Advertisement

Pelatih sepak takraw Sulsel Muhammad Amkar mengatakan, empat atlet yang sudah bergabung di pelatnas sejak Rabu itu masing-masing Kusnelia, Dina, Muhammad Ruswan Wajin serta Firmansyah.

“Saya memang sempat khawatir atlet Sulsel batal terlibat di ABG karena hingga jelang pelaksanaan belum mendapatkan panggilan. Namun beberapa waktu lalu panggilan itu datang dan atlet langsung bergabung untuk mempersiapkan diri,” katanya, di Makassar, Senin (10/11/2014).

Dari empat atlet yang bergabung di pelatnas ABG 2014, tiga diantaranya merupakan skuad Asian Games Korea Selatan 2014 yakni Kusnelia, Muhammad Ruswan dan Firmansyah. Adapun satu nama lainnya yakni Dina memang merupakan atlet baru yang potensial.

Advertisement

Terkait pemanggilan Dina ke pelatnas, kata dia, juga tidak terlalu mengejutkan. Sebab Dina yang berposisi sebagai tekong itu memang punya kualitas dan potensi yang sudah dibuktikan saat tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau 2012.

Pemanggilan Dina di pelatnas juga karena soal kebutuhan tim. Artinya apa yang telah diputuskan tim pelatnas memang sudah melalui pertimbangan matang demi mencapai prestasi maksimal di ajang ABG 2014.

“Khusus Dina memang baru bergabung di pelatnas. Hanya saja secara kualitas memang cukup menjanjikan dan selayaknya memperkuat timnas di ABG 2014,” katanya.

Advertisement

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, menyatakan bersyukur dan bangga dengan pemanggilan empat atlet Sulsel memperkuat timnas. Pemanggilan ini, menurut dia, sebagai bukti bahwa kualitas atlet memang bisa diandalkan.

Pihaknya juga berharap dengan pemanggilan atlet memperkuat timnas secara rutin semakin mematangkan dan meningkatkan kualitas atlet yang bersangkutan.

Kondisi itu penting karena akan menghadapi ajang penting seperti babak kualifikasi dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

“Sepak takraw merupakan salah satu cabang andalan Sulsel dalam meraih medali PON 2016. Saya kira dengan keterlibatan atlet secara rutin di pelatnas akan berimbas pada peluang Sulsel di PON Jabar 2016,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif