Jogja
Selasa, 11 November 2014 - 18:40 WIB

28 Pedagang Pasar Legi Terima Bantuan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - 140912_JOGJA_Pasar Legi Jogja_SUR 11

Harianjogja.com, JOGJA – Dinas Pengelolaan Pasar Kota Jogja terus membenahi manajemen pasar tradisional, salah satunya dengan memberikan bantuan meja kepada pedagang di Pasar Legi agar dapat menyusun dagangan lebih rapi.

“Ada 28 pedagang yang menerima bantuan meja ‘display’. Mereka tinggal menerima karena seluruh anggaran pengadaan meja ini dibebankan kepada APBD Kota Yogyakarta,” kata Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Jogja, Maryustion Tonang, Selasa (11/11/2014).

Advertisement

Meja display bantuan dari Pemerintah Kota Jogja tidak hanya berfungsi meletakkan barang dagangan, tetapi juga memiliki fungsi tambahan yaitu menyimpan barang dagangan. Secara fisik, bantuan ini memiliki tinggi sekitar satu meter atau disesuaikan dengan kebutuhan pedagang serta dicat menggunakan warna hijau dan kuning. Di masing-masing meja terdapat nama pedagang dan jenis dagangan yang dijual.

“Kondisi pasar yang tertata rapi tentu akan membuat pengunjung menjadi nyaman. Kami selalu mendorong agar manajemen pasar tradisional tidak kalah dengan manajemen pasar modern,” katanya.

Sementara itu, Lurah Pasar Legi Irawan Setya Budi mengatakan, pemberian bantuan tersebut tidak menimbulkan kecemburuan di antara sesama pedagang pasar.

Advertisement

“Semua sudah dibicarakan dengan pedagang. Pedagang yang diprioritaskan adalah pedagang lapak yang berada di bagian tengah pasar. Tujuannya agar pasar terlihat rapi,” katanya.

Ia menambahkan, pedagang yang memperoleh bantuan diminta memberikan komitmen untuk selalu memajang barang dagangannya dalam kondisi yang tertata baik dan rapi. Di Pasar Legi terdapat 372 pedagang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif