News
Senin, 10 November 2014 - 16:27 WIB

KISAH UNIK : Produk Kosmetik Turki Pakai Model Gembong Al Qaeda

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Produk Hair Removal asal Turki Pakai Model Gembong Al Qaeda (dailymail.co.uk)

Solopos.com, ANKARA – Salah satu produk kosmetik di Turki baru-baru ini memicu kontroversi. Menawarkan hair removal, produk kosmetik ini menggunakan foto gembong Al Qaeda, Khalid Sheikh Mohammed.

“Menunggu tidak akan membuat bulu Anda hilang,” demikan tulis iklan produk kosmetik itu seperti dilansir Emirates247, Minggu (10/11/2014). Produk ini telah didistribusikan dan sempat memicu perdebatan di dunia maya.

Advertisement

Foto yang digunakan diduga diambil pada 2013, ketika Mohammed ditangkap. Dalam foto itu terlihat Mohammed dalam tampilan lusuh dan berbulu lebat di sekitar wajah dan lehernya.

Rupanya, Mohammed diambil lantaran gambar wajahnya sering dijadikan meme di sejumlah forum internet Turki.

“Orang ini sangat berbulu, jadi kami pikir dia cocok untuk iklan kami,” kata Mehmet Can Yildiz, juru bicara perusahaan itu.

Advertisement

“Kami tidak punya tujuan politik. Kami tidak tahu ini akan menjadi berita internasional. Saya ulangi: Kami menggunakan foto dia karena bulunya banyak, bukan untuk terorisme,” tegas Yilidiz.

Khalid Sheikh Mohammed adalah bekas pemimpin Al Qaeda, yang diyakini bertanggung jawab atas serangan 11 September di New York, Amerika Serikat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif